bdadinfo.com

Mengintip Objek Wisata Goa Tao Delapan Putri, Dulu Viral karena Dindingnya Dikira Berlapis Emas - News

Goa Tao Delapan Putri, Dindingnya Sempat Dikira Emas (Backpacker Sejarah)

Deli Serdang adalah kabupaten yang memiliki beberapa objek wisata menarik di Provinsi Sumatera Utara.

Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Deli Serdang adalah Goa Tao Delapan Putri.

Objek wisata ini tidak hanya menawarkan panorama alam yang mempesona, tetapi juga memiliki cerita yang unik dan menarik.

Baca Juga: Duh, Saldo Bank Mandiri Nasabah di Sumbar Ini Dikuras Buat Top Up ke Sejumlah Nomor OVO dan Nasabah Bank Jago

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi keindahan dan cerita yang sempat viral, di balik Goa Tao Delapan Putri yang dindingnya dikira berlapis emas.

Goa Tao Delapan Putri terletak sangat dekat dengan Danau Linting, salah satu danau yang memiliki pesona indah di pulau Sumatera.

Nama Goa Tao ini berasal dari cerita masyarakat setempat yang mengisahkan tentang adanya 8 telaga kecil.

Baca Juga: Plaza Andalas, Surga Belanja di Padang dengan Konsep Mewah dan Modern: Barang Lengkap Belanja pun Nyaman

Konon dari cerita masyarakat yang beredar delapan putri cantik sering menjadikan telaga-telaga di sana sebagai tempat pemandian.

Tiap telaga atau kolam di Goa Tao Delapan Putri mempunyai nama masing-masing sesuai dengan nama dari delapan putri tersebut.

Diceritakan bahwa dari mimpi warga sekitar, delapan tempat pemandian putri tersebut juga dipercaya dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit.

Baca Juga: Perantau dari Sumbar, Nih! Dulu Tukang Angkut Durian, Sekarang Ucok Durian Jadi Saudagar Kaya di Medan

Namun, jika wisatawan ingin menyentuh air telaga delapan putri, harus meminta izin terlebih dahulu dengan juru kunci setempat.

Di dekat telaga-telaga delapan putri itu juga terdapat dua goa yang menjadi daya tarik dari objek wisata Goa Tao Delapan Putri. Dua goa tersebut adalah goa perak dan goa emas.

Keindahan kedua goa ini tidak asing lagi bagi wisatawan lokal. Goa-goa tersebut memiliki panorama alam yang menakjubkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat