bdadinfo.com

Dulu Ada Perkampungan Kuno dan Penuh Sihir, Goa Jegles yang Angker Disulap Jadi Icon Wisata Kediri - News

Dulu Ada Perkampungan Kuno dan Penuh Sihir, Goa Jegles yang Angker Disulap Jadi Icon Wisata Kediri

- Tidak jauh dari wilayah Kota Pare dan Kecamatan Kandangan, Siapa sangka ada sebuah goa misterius yang dipercayai warga masyarakat sebagai peninggalan peradaban Kerajaan Kalingga Modern.

Warga menyebutnya dengan sebutan "Goa Jegles" tepatnya berada di dekat Sungai pecahan Serinjing di Dusun Jegles Desa Keling Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Goa Jegles ini dipercayai oleh beberapa ahli sejarah sebagai arung kuno atau lorongan saluran air bawah tanah yang dibuat pada masa peradaban kerajaan kalingga modern.

Baca Juga: Hanya ada 2 di Dunia! Yuk Coba Berendam di Kolam Pemandian Air Soda di Kota Sibolga, Sumatera Utara

Goa ini sudah lama diketahui oleh warga setempat, namun warga enggan berkeliaran dilokasi tersebut lantaran lokasi Goa ini dikenal cukup angker ,menyeramkan dan menjadi sarang ular.

Karena memiliki cerita kearifan lokal dan nilai sejarah, aka Kepala Desa Keling Rofii Lukman bersama Pak Sujari ketua LPMD serta para pemuda Karangtaruna berupaya untuk melestarikan goa Jegles tersebut sebagai warisan nenek moyang.

Sebenarnya destinasi wisata alam Goa Jegles ini Belumlah resmi dibuka untuk umum atau wisatawan Karena yang namanya goa ini belum lama diketemukan.

Baca Juga: Legenda Putri Pinang Gading, Kisah Seorang Gadis Panahan Yang Ajaib dan Baik Hati di Bangka Belitung

Dulu Ada Perkampungan Kuno dan Penuh Sihir, Goa Jegles yang Angker Disulap Jadi Icon Wisata Kediri
Dulu Ada Perkampungan Kuno dan Penuh Sihir, Goa Jegles yang Angker Disulap Jadi Icon Wisata Kediri

Media sosial ketenaran tempat ini sudah sampai ke mana-mana dari Kediri kota perjalanan Butuh waktu satu jam jalan akses pun mudah bisa ditempuh baik mobil atau motor pada jalan akses terpisah.

Pemandangan area sawah full tubuh kanan kiri dan jalanan paving untuk pemotor untuk yang memakai mobil harus olahraga turunin Bukit sekitar 100 meteran

Untuk ke lokasi jadi saat ini baru proses perencanaan pembangunan otomatis sarana dan prasarana penunjang buat wisatawan juga minim gua jegles saat ini dikelola oleh pihak Desa keling sendiri

Baca Juga: Nasi Kentut, Makanan Beraroma Lezat Khas Medan yang Jarang Diketahui Wisatawan

Tempat wisata rintisan ini masih terus melengkapi fasilitas-fasilitas pendukungnya namun fasilitas yang sekarang tersedia sudah relatif memanjakan para pengunjungnya Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat