bdadinfo.com

Goa Setinggi 640 MDPL Memiliki Bentuk Persis Lonceng dan Jamur Ramai Pengunjung : Ada di Sumatera Barat - News

Goa Setinggi 640 MDPL Memiliki Bentuk Persis Lonceng dan Jamur Ramai Pengunjung : Ada di Sumatera Barat / Indonesia Kaya

Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan sejuta atraksi wahana, bukan hanya populer dengan makanan yang enak di Bukittinggi tapi ada banyak tempat wisata di Sumatera Barat.

Bahkan ada sejumlah nama tempat wisata yang popularitasnya menggema hingga ke seluruh wilayah Nusantara dan tempat-tempat wahana biasanya menjadi bagian dari destinasi liburan favorit di sebagian layanan paket wahana di Goa Tertinggi.

Namun kawasan yang dikelilingi oleh dataran tinggi dan pegunungan yang menjulang di seluruh penjuru tersebut setidaknya ada tiga gunung besar yang puncaknya bisa dilihat dari kota Payakumbuh ini seperti Bandung di Jawa Barat.

Baca Juga: Dekranasda Gelar Lomba Desain Busana Khas Daerah, Ny. Genny: Bertema Padang Rhythm of Heritage

Wahana tersebut yakni Gunung Marapi, Gunung Sago dan Gunung Singgalang, namun di samping gunung-gunung terdapat beberapa puncak perbukitan di dalam Kota Payakumbuh yang menjadi penghias bentang alamnya.

Adapun keindahan panorama kota dari puncak-puncak bukit di dalam kota ini yang menjadi suatu daya tarik untuk sektor pariwisata tersebut sebagaimana dikutip dari indonesiakaya.com.

Dikarenakan beberapa diantaranya dikembangkan sebagai aset wisata alam unggulan di kota terbesar ketiga di Provinsi Sumatera Barat ini.

Baca Juga: Dibalik Gibran Sebagai Bacawapres Prabowo, Pengamat Politik Sebut Jokowi Harus Mampu Jawab Pertanyaan Publik

Salah satu di antaranya ialah Goa Puncak Ngalau Indah karena ojek wisata alam ini yang menyatukan keindahan panorama kota dengan suasana wisata alam yang menyenangkan.

Goa Puncak Ngalau Indah berada di sekitar 4 km dari pusat Kota Payakumbuh atau 31 km dari Bukittinggi dan objek yang merupakan sebuah gua alam dengan beberapa mulut goa sebagai akses masuk dan keluar.

Dengan berada di dalam goa besar ini anda dapat melihat keindahan stalagmite dan stalagtit yang masih terjaga dengan baik.

Baca Juga: Molor Sejak 2012, Mega Proyek Flyover Sitinjau Lauik Kembali Dilanjutkan, Groundbreaking Segera Dimulai!

Namun goa yang dihuni ini kawanan kekelawar yang membuatnya senantiasa dipenuhi suara riuh sepanjang waktu, selain ada kalelawar terdapat juga burung walet yang bersarang diantara celah-celah langit-langit yang menjulang dengan tinggi sekitar 10m.

Adanya saat di dalam goa dengan ketinggian 640 mdpl ini juga terdapat sejumlah bagian dari goa yang memiliki sangat khas dan bentuk unik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat