bdadinfo.com

Molor Sejak 2012, Mega Proyek Flyover Sitinjau Lauik Kembali Dilanjutkan, Groundbreaking Segera Dimulai! - News

Ilustrasi Sitinjau Lauik (Unsplash.com)

Kabar baik datang dari pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat, bahwa akan ada satu lagi mega proyek yang dikabarkan siap dimulai segera.

Mega proyek tersebut adalah Flyover Sitinjau Lauik yang direncanakan untuk segera dimulai.

Rencana pembangunan Flyover Sitinjau Lauik di Sumatera Barat ini bukanlah hal baru, karena sudah pernah digagas sejak bertahun-tahun silam.

Baca Juga: Jadwal Tes SKD CPNS 2023 Kemenkumham Tiap Peserta Sudah Keluar! Cek dan Unduh Format PDFnya di Sini

Lantas bagaimana kabar selengkapnya mengenai proyek Sitinjau Lauik yang dikabarkan kembali dilanjutkan? Simak informasinya berikut ini.

Sebagian warga di Provinsi Sumatera Barat mungkin sudah tak asing lagi jika mendengar nama Sitinjau Lauik.

Nama tersebut erat kaitannya dengan jalur tanjakan ekstrem yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga: Revolusi Provinsi Baru Sumatera Tengah Segera Terwujud? Netizen: Akal-akalan Busuk Para Pemburu Kursi Jabatan

Pengendara yang melintasi jalur tersebut tidak bisa sembarangan melintas, karena tingkat kemiringan pada tikungannya cukup tinggi.

Jalur ini juga kerap dilalui kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk sehingga dibutuhkan kehati-hatian ekstra saat melintasinya.

Terutama saat musim hujan, tanjakan curam di jalur ini berpotensi semakin membahayakan pengendara karena kondisinya yang menjadi licin.

Baca Juga: Sah! Proyek Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik Dimulai Desember 2023, Netizen Beri Respon Positif

Dilansir dari tayangan di kanal YouTube Info Pagi tertanggal 2 November 2023, Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah menyebutkan bahwa groundbreaking untuk proyek flyover Sitinjau Lauik segera dimulai.

"Insya Allah direncanakan 19 Desember nanti akan ada ground breaking untuk fly over di apa di Sitinjau Lauik Insya Allah," ujar sang gubernur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat