bdadinfo.com

Antisipasi Liburan Saat Lebaran Idulfitri dan Arus Balik, 15 Ruas Bagian JTTS ini Dibuka: Ratusan Kilometer Siap Percepat Perjalanan! - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dibuka dan dioperasikan saat libur lebaran dan arus balik 2024. (Instagram: kemenpupr)

- Melewati momen mudik lebaran Hari raya Idulfitri tahun 2024 sejumlah ruas jalan tol terus dibuka dan beroperasi.

Sederet jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menjadi beberapa diantara ruas jalan tol yang dapat dilalui pengguna jalan saat arus mudik maupun arus balik.

Pada momen mudik dan arus balik lebaran tahun 2024 ini, salah satu pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya terus mengakomodir kebutuhan pengguna jalan tol.

Baca Juga: Kantor Pihak Pengembang Didatangi KPK, Apa Kabar Nasib Jalan Tol Padang-Sicincin: Sumatera Barat Gigit Jari Proyek Jalan Tolnya Tertunda Lagi?

Satu diantaranya mengoperasikan sebanyak 21 rest area yang terdiri dari 9 (sembilan) rest area permanen, 6 (enam) rest area sementara dan enam rest area fungsional di Jalan Tol Trans Sumatera. 

Sejumlah strategi juga disiapkan oleh Hutama karya untuk mencegah terjadinya kepadatan di gerbang tol.

Pihak pengelola menambahkan alat mobile reader dan top up asongan di gerbang tol untuk mempercepat transaksi serta menyiapkan skema holding di rest area. 

Baca Juga: Horee! Sulawesi Selatan Siap Garap Proyek Stadion Sepak Bola Berstandar FIFA di Tahun 2024 ini: Bakal Berdiri di Lahan Seluas 74 Hektare

Selain jalan tol yang dikelola oleh Hutama karya beberapa ruas jalan tol lainnya di Pulau Sumatera pun sudah disiapkan oleh pemerintah guna memberikan kelancaran bagi para pengguna jalan.

Berikut daftar lengkap jalan tol yang sudah operasional penuh yang bisa dilalui untuk berlibur di Hari raya Idulfitri maupun untuk arus balik nanti.

Jalan tol berikut ini tersebar di seluruh daerah yang ada di Pulau Sumatera dan sebagian telah terkoneksi satu sama lain:

Baca Juga: Tahu-Tahu Sudah 50 Persen Pembangunan, Proyek Raksasa Terbaru Sumatera Selatan ini Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024: Siap Jadi Wajah Baru!

  1. Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar; 
  2. Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung;
  3. Jalan Tol Kayu Agung - Palembang; 
  4. Jalan Tol Palembang - Indralaya; 
  5. Jalan Tol Indralaya - Prabumulih; 

    Baca Juga: Baru! Sulawesi Selatan Siap Bangun Stadion Berstandar FIFA di Akhir Tahun 2024: Bakal Jadi Markas Teranyar PSM Makassar?

  6. Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung; 
  7. Jalan Tol Pekanbaru - Dumai; 
  8. Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang; 
  9. Jalan Tol Indrapura -Lima Puluh; 
  10. Jalan Tol Tebing Tinggi - Indrapura;

    Baca Juga: Wow! Sumatera Selatan Diam-Diam Bangun Proyek Raksasa, Ada Pembangunan Terowongan Menembus Bukit: Selesai Tahun 2024?

  11. Jalan Tol Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi;
  12. Jalan Tol Belawan - Medan - Tanjung Morawa; 
  13. Jalan Tol Medan - Binjai; 
  14. Jalan Tol Binjai - Tanjungpura; 
  15. Jalan Tol Sigli - Banda Aceh seksi 2 hingga 6.

***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat