bdadinfo.com

Tahu-Tahu Sudah 50 Persen Pembangunan, Proyek Raksasa Terbaru Sumatera Selatan ini Ditargetkan Rampung Akhir Tahun 2024: Siap Jadi Wajah Baru! - News

Pembangunan proyek Bendungan Tiga Dihaji di Sumatera Selatan ini diketahui telah mencapai 50 persen dan ditargetkan rampung di akhir tahun 2024. (Instagram: kemenpupr)

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) baru-baru ini membagikan progres terkini salah satu proyek yang ada di Sumatera Selatan.

Sumatera Selatan diketahui saat ini tengah menggarap satu proyek raksasa yang akan hadir menjadi wajah baru di daerah yang beribukotakan Kota Palembang tersebut. 

Adapun proyek raksasa yang sedang dibangun di Sumatera Selatan adalah Bendungan Tiga Dihaji.

Baca Juga: 6 Juta Warga Pulau Sumatera Migrasi Keluar Daerah, Provinsi ini Jadi yang Paling Banyak Mudik ke Kampung Halaman: Nomor 1 Bukan Sumatera Barat!

Proyek pembangunan Bendungan Tiga Dihaji ini berlokasi di Kab. Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera selatan.

Proyek pembangunan Bendungan Tiga Dihaji ini juga akan menjadi bendungan pertama di Sumatera Selatan.

Menariknya, data terbaru yang dibagikan oleh Kementerian PUPR menunjukkan progres konstruksi Bendungan Tiga Dihaji ini sudah mencapai setengahnya.

Baca Juga: 5 Masjid Tercantik di Sumatera Barat Ini Cocok untuk Rayakan Lebaran Idul Fitri 2024: Ada yang Diresmikan Langsung oleh Imam Masjidil Haram Mekkah!

Proyek pembangunan Bendungan Tiga Dihaji ini telah mencapai 50,13 persen dan ditargetkan rampung pada akhir tahun 2024.

Diharapkan, dengan rampungnya pembangunan Bendungan Tiga Dihaji dapat segera diikuti dengan dilakukannya pengisian air bendungan (impounding).

Bendungan Tiga Dihaji ini diharapkan dapat menjadi suplai air utama di Komering yang sebelum adanya proyek raksasa ini hanya mengandalkan air dari Sungai Komering.

Baca Juga: Rekomendasi, Deretan Masjid Termegah di Sumatera Barat yang Siap Ramaikan Lebaran Idul Fitri 2024: Salah Satunya Mirip Bangunan 7 Keajaiban Dunia!

Bendungan Tiga Dihaji akan mensuplai air yang akan terjaga sepanjang tahun sehingga menunjang produktivitas pertanian di Ogan Komering Ulu Selatan.

Bendungan Tiga Dihaji juga bermanfaat untuk konservasi sumber daya air, pengendalian banjir, pemenuhan kebutuhan air baku 1 m3/detik, pembangkit listrik 4x10 MW.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat