bdadinfo.com

Wow, Jajaran Masjid di Pulau Sumatera yang Jadi Masjid Termegah Se-Asia: Salah Satunya Ada di Sumatera Barat! - News

Ilustrasi masjid megah yang ada di Pulau Sumatera yag disebutkan masuk jajaran masjid termegah yag ada di Asia. Salah satunya diketahui berada di Provinsi Sumatera Barat. (Dok: Menara Masjid)

- Sebagai salah satu negara yang memiliki penduduk beragama Islam paling banyak di dunia, menemukan masjid tentu bukanlah perkara sulit.

Banyak sekali masjid-masjid yang ada di Indonesia ini dibangun dengan megah. Salah satunya adalah masjid yang ada di Pulau Sumatera berikut ini.

Deretan masjid di Pulau Sumatera ini disebutkan masuk jajaran sebagai salah satu masjid yang termegah se-Asia. Diketahui, salah satu masjid tersebut berlokasi di Sumatera Barat

Baca Juga: Rekomendasi, Deretan Masjid Termegah di Sumatera Barat yang Siap Ramaikan Lebaran Idul Fitri 2024: Salah Satunya Mirip Bangunan 7 Keajaiban Dunia!

Berikut deretan masjid termegah yang ada di Pulau Sumatera:

  1. Masjid Agung Palembang Sumatera Selatan

Masjid Agung Palembang atau Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan.

Masjid ini merupakan masjid yang paling besar yang ada di Kota Palembang. Lokasi Masjid Agung Palembang ini berada di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 19 Ilir, Bukit kecil, Kota Palembang.

Baca Juga: 5 Masjid Tercantik di Sumatera Barat Ini Cocok untuk Rayakan Lebaran Idul Fitri 2024: Ada yang Diresmikan Langsung oleh Imam Masjidil Haram Mekkah!

Masjid ini merupakan ikon religi yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Masjid ini memang berada di kawasan 19 Ilir yang merupakan salah satu kawasan asli Palembang dan Arab

Jarak masjid ini dengan Jembatan Ampera cukup dekat, sekitar 400 m. Bentuk masjid saat ini merupakan hasil renovasi pada tahun 2000 hingga tahun 2003.

  1. Masjid Baitul Izzah Bengkulu 

Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu berlokasi di Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Baca Juga: Dekati Akhir Pembangunan, NTB Sebentar Lagi Bakal punya Bendungan Raksasa di Daerahnya: Jadi Proyek Paling Mahal Bagian Timur Indonesia?

Luas tanah Masjid Raya Baitul Izza ini sekitar 2.500 m². Pembangunan Masjid Raya Baitul Izzah dimulai pada tahun 1976 .

Pada masa itu luas masjid hanya 1225 m² dengan nama Masjid Raya Bengkulu. Pembangunannya pun hanya memerlukan waktu sekitar 3 tahun dan langsung diresmikan pada tahun 1979

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat