bdadinfo.com

Gagah Berani! Sumatera Barat Sudah Berjaya dengan 4 Flyover Super Indah Sebelum Sitinjau Lauik Rampung, Eksplorasi Kemegahannya Ditambah View Menajaka - News

Sumatera Barat Sudah Berjaya dengan 4 Flyover Super Indah Sebelum Sitinjau Lauik Rampung (Freepik.com/@evening_tao)

- Sumatera Barat, sebuah provinsi yang kaya akan keindahan alam dan budaya, juga memiliki beberapa proyek mega flyover yang memukau.

Sebelum flyover Sitinjau Lauik menjadi pusat perhatian pembangunan, Sumatera Barat telah menghasilkan deretan flyover megah yang bukan hanya menjadi jalur transportasi, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Baca Juga: Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara

Berikut adalah empat hasil mega proyek flyover yang telah mengubah wajah Sumatera Barat dan menjadi bagian integral dari keindahan provinsi ini:

1. Flyover Bandara Internasional Minangkabau (BIM)

Terletak di Kabupaten Padang Pariaman, Flyover BIM menjadi pintu gerbang menuju Bandara Internasional Minangkabau.

Dengan panjang sekitar 300 hingga 400 meter, flyover ini menawarkan tidak hanya kemudahan akses menuju bandara, tetapi juga menjadi tempat populer bagi masyarakat sekitar untuk berolahraga lari atau sekadar menikmati pemandangan sekitar.

Baca Juga: 5 Provinsi Baru ini Siap Dimekarkan dalam Waktu Dekat, Sumatera Utara Paling Banyak Kehilangan Daerahnya: Untung Atau Rugi?

2. Flyover Kelok 9

Merupakan salah satu flyover terpanjang dan tercantik di Indonesia, Flyover Kelok 9 menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat.

Dengan panjang mencapai 2,7 kilometer dan berada sekitar 30 km dari Kota Payakumbuh, Kelok 9 menawarkan pemandangan alam yang memukau, diapit oleh dua perbukitan dan cagar alam, Air Putih dan Harau.

3. Flyover Bypass Bukittinggi

Baca Juga: Butuh Waktu 6-7 Bulan, Kepulauan Bangka Belitung Siapkan 2 Pelabuhan Baru dengan Anggaran Rp153 Miliar, Ini Titik Lokasinya

Flyover ini menjadi salah satu simbol modernitas Kota Bukittinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat