bdadinfo.com

Tanjakan Sitinjau Lauik Bakal di Bongkar! Flyover Megah Baru Sumatera Barat Bakal Berdiri Kokoh Menggantikanya: Tahun 2024 Mulai Wajah Baru - News

Ilustrasi pembangunan proyek jembatan layang atau Flyover Sitinjau Lauik di Sumatera Barat. (Instagram: Kemenpupr)

- Provinsi Sumatera Barat terus berbenah dan melangsungkan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur.

Dalam melakukan sejumlah pembenahan, pembangunan dilakukan dalam banyak bidang. Salah satunya dalam infrastruktur jalan daerah.

Provinsi Sumatera Barat saat ini diketahui tengah mengupayakan pembangunan jembatan layang atau Flyover Sitinjau Lauik.

Baca Juga: Kontraktor Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Ternyata Jadi yang Paling Banyak Garap Proyek JTTS: Sampai Ratusan Kilometer!

Proyek Flyover Sitinjau Lauik di Sumatera Barat ini masih terus berproses bahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan dukungannya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan jembatan layang atau Flyover Sitinjau Lauik di jalur tersebut merupakan langkah antisipasi dari keberadaan rute yang memiliki tanjakan ekstrem.

Meski jalur kawasan Sitinjau lauik ini termasuk jalur nasional yang memiliki badan jalan yang lebar. Namun, tidak semua kendaraan dapat dengan mudah untuk melewati jalur ini.

Baca Juga: Megah! Sultan Brunei Siap Eksekusi Mega Proyek Kereta Cepat Lintas 3 Negara, Salah Satu Rutenya ke IKN: Mulai Tahun 2024?

Kendaraan berat harus mengambil sisi terluar jalan yang landai agar mendapatkan momentum untuk menanjak atau menuruninya.

Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DJPI PUPR) mengungkapkan, proyek pembangunan Flyover Sitinjau Lauik di Padang, Sumatera Barat dalam rangka mempermudah proses distribusi.

Terutama kebutuhan terkait konsumsi masyarakat selain daripada bagian dari roda perekonomian Sumatera Barat itu sendiri.

Baca Juga: Nyaris 3 Ribu Kilometer Jalan Tol Dipersiapkan Sambut Arus Balik Lebaran Idulfitri Tahun 2024: Mudik Terbanyak Sepanjang Sejarah!

Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik bertujuan untuk meningkatkan kualitas jalan agar mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur tanjakan ekstrm ini.

Sehingga hal ini dapat memberikan tingkat keamanan dan keselamatan yang lebih baik bagi para pengendara dari kondisi sebelumnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat