bdadinfo.com

Diam Menghanyutkan! Konstruksi Pembangunan Seluruh Jalan Nasional di Sumatera Selatan Segera Rampung 2024, Demi Jalur Akses Arus Mudik! - News

Jalan Nasional, Sumsel (Freepik)

- Pembangunan Proyek strategis nasional di Sumatera Selatan masih terus berkelanjutan yang belum sepenuhnya rampung pada tahun 2024.

Kepala BBPJN Sumatera Selatan menambahkan bahwa jalur utama arus mudik di Sumatera Selatan (Sumsel) antara lain Lintas Timur Sumatera sepanjang 407km. 

Sepanjang 407km yang dimulai dari arah Lampung masuk ke Kabupaten Ogan Komering Ilir melintas ke Palembang. 

Baca Juga: Kompak Pakai Seragam saat Lebaran, Tak Sangka Desta dan Natasha Rizky Dapat Doa Ini dari Netizen

Kemudian Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Musi Banyuasin menuju Jambi. 

Dilanjut dengan ada Lintas Tengah sepanjang 450 km mulai dari arah Lampung - Ogan Komering Ulu Timur - Baturaja - Muara Enim - Lahat - Lubuk Linggau kemudian Rupit mengarah ke Jambi.

Tidak hanya itu melainkan dilengkapi dengan Jalan Tol Kramasan - Bentung lebih istimewanya adanya Jembatan yang dikabarkan akan jadi terpanjang.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Beri Klarifikasi Usai Ketahuan Pakai Gas Subsidi 3 Kg untuk Masak Hidangan Lebaran

Tujuan dari Jalan Tol Kapalbetung dan Jembatan Musi V dibangun karena demi menghubungkan 2 provinsi Sumatera yakni Sumatera Selatan menuju Jambi. 

Kendati dua pembangunan yang termasuk dalam proyek strategis nasional ini akan dinyatakan rampung secara bersamaan yang jatuh pada Agustus 2024 mendatang. 

Sehingga, masyarakat Sumatera Selatan dengan Jambi tidak perlu merasa menunggu sebab pemerintah tengah mengupayakan progres pembangunan tersebut. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Lokasi Liburan Murah Saat Lebaran di Sumatera Barat, Nomor 5 Jadi Primadona Traveler dengan Spot Kuliner 24 Jam Non Stop

Pasalnya Jalan Tol Kapalbetung juga dilengkapi dengan ruas Simpang Susun (SS) meliputi SS SP Padang.

Simpang Susun Jejawi, SS Kramasan, SS Gandus, SS Sungai Rengas, SS Pulau Rimo, SS Pangkalan Balai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat