bdadinfo.com

Rekomendasi Lokasi Wisata Murah Saat Lebaran di Sumatera Barat, 4 Tempat Wisata di Alahan Panjang Menyimpan Sejuta Pesona - News

Danau Kembar adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Indonesia. Kecamatan ini merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Lembang Jaya, dan terdiri dari nagari Kampuang Batu Dalam serta Simpang Tanjuang nan IV.

- Bagi anda yang sedang berkunjunga ke Sumbar. Kali ini, redaksi telah merekomendasi Lokasi Wisata Murah Saat Lebaran di Sumatera Barat, 4 Tempat Wisata di Alahan Panjang Menyimpan Sejuta Pesona

Sumatera Barat menjadi salah satu destinasi wisata yang menyenangkan. Apalagi kalau Anda sudah bosan dengan liburan yang itu-itu saja, ada tempat wisata di Alahan Panjang yang sayang jika dilewatkan.

Destinasi Wisata di Alahan Panjang
Danau Diatas adalah salah satu dari empat danau yang ada di Bukit Cambai, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di Danau Diatas

Baca Juga: Bukan Opor dan Ketupat, Ini 5 Makanan yang Akan Diburu Setelah Lebaran, Bakso Paling Laris!

1. Danau Kembar

Danau Kembar adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Indonesia. Kecamatan ini merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Lembang Jaya, dan terdiri dari nagari Kampuang Batu Dalam serta Simpang Tanjuang nan IV.

Alahan Panjang Sumbar memiliki danau kebanggaan yaitu Danau Kembar. Keunikan dari danau ini adalah letaknya yang berbeda, yaitu danau di bawah dan danau di atas.

Danau atas berada di Nagari Bukit Sileh, sementara danau bawah berada di Nagari Alahan Panjang.

Fasilitas di sekitar danau cukup lengkap, mulai dari tempat makan hingga villa dan berbagai jenis penginapan ada di sini.

Untuk tiket masuk juga sangat terjangkau karena hanya Rp 4.000,00 tiap pengunjung.

2. Bukit Cambai
Bukit Cambai merupakan salah satu obyek wisata Alahan Panjang Solok yang terkenal. Tempat wisata ini masih tergolong baru dan sengaja di kelola oleh masyarakat sekitar. Dari atas bukit, pengunjung bisa melihat pemandangan indah empat danau sekaligus empat gunung di sekitar bukit.

Baca Juga: Menunggu Lampu Hijau! 2 Lokasi Harta Karun Super Langka Jadi Top Dunia Punya Indonesia Ini Malah Mau Dijual Pihak Asing

Untuk mencapai ke puncak bukit, paling tidak pengunjung harus berjalan sekitar 20 menit. Pada bagian bawah bukit, terdapat pemandu yang bisa disewa untuk menunjukan jalan menuju puncak. Di bagian bawah bukit juga terdapat berbagai fasilitas umum seperti kamar mandi dan lapangan parkir.

Kabupaten Solok dengan alamnya yang indah dan iklimnya yang beragam memilki banyak surga tersembunyi. Keindahan alam berupa Gunung, Bukit, Danau, Telaga dan Bahkan Kawasan pertaniannya yang indah menjadi keelokan tersendiri di Kabupaten tercinta ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat