bdadinfo.com

Sumatera Selatan Makin Jaya! Konstruksi Jalan Tol Kapalbetung Tahap 2 Ditargetkan Rampung Tahun Ini, Begini Progresnya - News

Sumatera Selatan Makin Jaya! Konstruksi Jalan Tol Kapal Betung Tahap 2 Ditargetkan Rampung Tahun Ini, Begini Progresnya (bpjt.pu.go.id)

Tak akan lama lagi ruas tol di provinsi Palembang akan segera bertambah.

Ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024 ini, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong penyelesaian pembangunan konstruksi jalan tol baru.

Salah satunya Jalan Tol Kayu Agung- Palembang-Betung (Kapalbetung), pembangunan jalan tol tersebut dikelolan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Waskita Sriwijaya Toll Road.

Baca Juga: Hadapi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024, Polda Metro Siapkan Strategi Ini Agar Tidak Terjadi Penumpukan  

Berada di Provinsi Sumatera Selatan, jalan Tol yang terkenal dengan sebutan Kapalbetung ini untuk seksi 1 dan 2A dari Kayu Agung hingga Kramasan sepanjang 42,5 km.

Untuk saat ini progres Jalan Tol tahap II yang terbagi menjadi Seksi Kramasan-Muslindas sepanjang 24,90 Km saat ini sudah mencapai 77,91 %.

Sementara itu, untuk Seksi 3 Musilindas - Betung sepanjang 44,29 Km progres konstruksinya sudah mencapai 53,80%.

Baca Juga: Rute Masuk Pintu Tol Fungsional Jogja Solo dan Progres Pembangunan Bilah Garuda di Klaten

Diharapkan Jalan Tol Kapalbetung ini mampu memberikan dampak positif terutama bagi provinsi Sumatera Selatan.

Selain bisa menghemat waktu perjalanan juga diharapkan mampu meningkatkan ekonomi di wilayah Sumatera Selatan dengan kehadiran jalan tol ini.

Akan segera rampung pada akhir 2024, jalan tol ini juga akan melintasi tiga Kabupaten di antaranya Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Banyuasin, serta melintasi Kota Palembang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat