bdadinfo.com

Polres Batang: Korban Kecelakaan Bus PO Rosalia Indah di Tol Batang KM370 A Telah Diidentifikasi dan Diberikan Trauma Healing - News

Kecelakaan Bus PO Rosalia Indah di Tol Batang KM370 A  (mediahub.polri.go.id)

Kecelakaan tunggal bus PO Rosalia Indah di Jalur Tol KM370 A Batang-Semarang, Kendal, Jawa Tengah terjadi pada Kamis, 11 April 2024 lalu.

Imbas kecelakaan tersebut, terdapat 7 korban meninggal dunia dan belasan orang luka-luka. 

Polres Batang bersama dengan tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Ante Mortem terus bekerja sama membantu proses identifikasi korban serta memberi dukungan kepada keluarga.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Batang Tewaskan 7 Orang, Kakorlantas Polri Ungkap Dugaan Sopir Bus Alami Micro Sleep

Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menyampaikan bahwa 5 korban kecelakaan tunggal Bus PO Rosalia Indah telah berhasil diidentifikasi tim DVI.

Sementara itu, untuk 2 korban yang tersisa masih dalam proses identifikasi.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengatakan akan memberikan kesempatan untuk memberikan konfirmasi dan data yang diperlukan untuk proses identifikasi.

Baca Juga: Kontraktor Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Ternyata Jadi yang Paling Banyak Garap Proyek JTTS: Sampai Ratusan Kilometer!

"Sebagian keluarga korban siang tadi sebagian sudah ada yang mengkonfirmasi terhadap pihak kepolisian. Kami juga membuka layanan DVI dan Ante Mortem untuk mengetahui kebenaran data-data dari korban laka, di Jalur Tol Batang - Semarang KM 370 A," terangnya dikutip tim HarianHaluan pada Jumat, (12/4/2023).

Bukan hanya memberikan upaya identifikasi, namun tim DVI juga bekerja keras memberikan dukungan psikologis kepada keluarga korban.

Salah satu upaya sebagai dukungan psikologis adalah dengan metode trauma healing untuk menguatkan mental para keluarga korban kecelakaan tunggal PO Bus Rosalia Indah.

Hal ini dilakukan sebagai langkah penting dalam membantu mereka menghadapi kesedihan dan kehilangan yang mendalam anggota keluarga dalam kecelakaan tunggal di Tol Batang KM 370 A. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat