bdadinfo.com

78 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Jokowi Datang langsung Bangun Bandara Baru Megah: Sumatera Barat juga Ikut Kebagian! - News

Ilustrasi bandara ynag dibangun Presiden Jokowi di Pulau Miangas. Sebuah bandara juga dibangun Jokowi di Pulau Mentawai, Sumatera Barat beberapa waktu lalu. (Dok: Skytrax)

- Sebagaimana diketahui, pembangunan infrastruktur menjadi gerbong utama pemerintahan era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sejumlah pembangunan infrastruktur dilangsungkan di berbagai daerah yang ada di Indonesia dan tersebar merata.

Pembangunan infrastruktur tidak= hanya dilaksanakan di Pulau Jawa saja melainkan juga di Pulau Sumatera, Pulau kalimantan, Pulau Sulawesi, Pulau Bali hingga Papua.

Baca Juga: Beruntungnya! Mega Proyek Spesial di Provinsi Jambi ini Ditargetkan Rampung Bulan Mei 2024: Cuma Ada 3 Se-Indonesia

Bahkan, pembangunan infrastruktur juga menyentuh satu daerah kecil yang termasuk ke dalam wilayah terluar di Indonesia.

Presiden Jokowi bahkan hadir secara langsung ke daerah tersebut untuk melihat kondisi secara langsung.

Adapun daerah yang dimaksud adalah Pulau Miangas yang termasuk ke dalam salah satu pulau terluar yang ada di Indonesia.

Baca Juga: JTTS Makin Bertambah, Jalan Tol Sepanjang 170 Km Siap Hadir Hubungkan Jambi-Sumatera Selatan: Tahun 2025 Siap Beroperasi!

Kedatangan Presiden Jokowi ke Miangas juga merupakan kunjungan pertama kali seorang Kepala Negara ke pulau yang lokasinya ada di utara Kota Manado, Sulawesi Utara ini.

Kedatangan Jokowi ini salah satunya untuk membangun sebuah bandara khusus untuk Pulau Miangas.

Diketahui, sejak Indonesia merdeka, belum ada pembangunan infrastruktur yang besar dilangsungkan di Miangas ini.

Baca Juga: Tinjau Langsung ke Lokasi Proyek, PUPR Pastikan Jalan Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan Terkoneksi di Awal Tahun 2025: Konstruksinya Dikebut! 

Jaraknya yang jauh dan sangat terluar di perbatasan wilayah membuat pembangunan infrastruktur seringkali terhambat.

Pulau Miangas ini pun kini bisa dikunjungi dengan mudah kita bisa melalui penerbangan dari Manado, Sulawesi Utara kemudian dilanjutkan dengan penerbangan pesawat jenis ATR Menuju Pulau miangas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat