bdadinfo.com

Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Bandara Termegah dan Baru di Kabupaten Kotawaringin Timur, Lokasinya Dekat Kalimantan Tengah - News

Bandara H.Asan, Kalteng (Freepik)

- Infrastruktur mega proyek strategis di Kabupaten Kotawaringin Timur yang saat ini masih terus berprogres yakni pengembangan Bandara termegah. 

Rencana pengembangan bandara H.Asan Sampit di Kalimantan Tengah inilah sudah tercetus sejak lama dari kepemimpinan bupati periode sebelumnya. 

Pengembangan bandara tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Diam Tapi Berprestasi! Konstruksi Proyek Bandara Internasional Termegah di Nanggroe Aceh Darussalam Jadi Kebanggaan di Masyarakat Kabupaten...

Sementara berbeda dengan pemerintah daerah bertugas hanya sifatnya mendukung dan membantu.

Berdasarkan informasi Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pengembangan Bandara Haji Asan Sampit yang merupakan salah satu dari 20 usulan strategis. 

Baca Juga: Prabowo Larang Pendukung Demo ke MK, Andre Rosiade: Jangan Mudah Terprovokasi

Usulan strategis yang diajukan Pemerintah Provinsi Kalteng ke pemerintah pusat pada Tahun 2023 untuk tahun anggaran 2024.

“Saya minta pak Sekda, kepala Dinas Perhubungan, kepala Bandara dan kepala Bapperida,” 

“Harus memberikan perhatian khusus untuk mengawal terus rencana pengembangan bandara H.Asan Sampit,” kata Halikin belum lama ini.

Baca Juga: Mundur dari Jadwal, Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Baru Bisa Rampung Tahun 2025: Kerugian Bagi Sumsel?  

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H.Halikinnor meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mengawal ketat. 

Mengawal ketat dan memberikan perhatian khusus rencana pengembangan Bandara Haji Asan Sampit agar dapat terealisasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat