bdadinfo.com

Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan Bandara Ke 2 IKN Termegah di Kalimantan Timur, Ditargetkan Rampung Juli? - News

Bandara Ke 2 IKN, Kaltim (Freepik)

- Proyek strategis nasional di Ibu Kota Nusantara (IKN) tengah fokus dikerjakan oleh Kementerian PUPR termasuk Bandara Naratetama di Kalimantan Timur

Bandara Ibu Kota Nusantara yang merupakan groundbreaking proyek infrastruktur tahap 2 di IKN dilaksanakan pada 2025-2029.

Rencananya akan dikelola pada 1 November 2023 sampai rampung pertengahan Juli 2024 mendatang dengan menggunakan bahan yang berkualitas. 

Baca Juga: Soal Evaluasi Bab 6 dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 1 SD/MI Halaman 193 194 Evaluasi Bab 6 Kurikulum Merdeka

“Dari data yang tercatat, Kementerian PUPR memperkirakan pada pembangunan IKN tahun 2023 -2024 membutuhkan sekitar kurang lebih 700.000 ton hingga 1 juta ton baja," 

"Kebutuhan baja akan meningkat pada tahap pembangunan selanjutnya dengan perkiraan lebih dari 1 juta ton” ucap Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Dewi.

Kementerian PUPR saat ini masih berupaya mampu menghadapi Revolusi Industri melalui tersedianya big data untuk rantai pasok industri jasa konstruksi nasional. 

Baca Juga: Ukuran Benda dan Urutan Bilangan, Kunci Jawaban Matematika Kelas 1 Halaman 205-207 Kurikulum Merdeka

Tentunya kebutuhan semua baja ini yang akan dipasok dari industri dalam negeri yang sudah berstandar SNI dapat digunakan nantinya. 

Baru saja Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kembali melaksanakan sosialisasi. 

Sosialisasi dampak sosial kemasyarakatan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu 13 Desember 2023 di lokasi Bandara VVIP IKN.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Teramai Se-Sumatera, Kurang dari 14 Hari Tol di Aceh Diserbu Hampir 100 ribu Kendaraan: Belum Mencapai Puncaknya!

Tugas Terpadu dalam penyelesaian penanganan dampak sosial kemasyarakatan, Bank Tanah, Dandim 0913 PPU.

Ada juga Kapolres PPU, Pengadilan Negeri PPU, Kejaksaan Negeri PPU, unsur terkait dan para masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat