bdadinfo.com

Jadi Salah Satu Teramai Se-Sumatera, Kurang dari 14 Hari Tol di Aceh Diserbu Hampir 100 ribu Kendaraan: Belum Mencapai Puncaknya! - News

Ilustrasi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh yang ada di Provinsi Aceh, tol ini rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans SUmatera (JTTS) yang dilintasi nyari 100 ribu kendaraan dalam kurang dari 14 hari. (Instagram: pupr_bpjt)

- Jalan tol di Provinsi Aceh diketahui menjadi salah satu yang paling ramai dilintasi diantara ruas jalan tol yang ada di Pulau Sumatera.

Jalan tol di Provinsi Aceh yang diketahui juga bagian dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini diserbu hampi 100 ribu kendaraan.

Menariknya, angka kendaraan yang melintas di jalan tol Provinsi Aceh ini tercapai hanya dalam dalm kurang dari 14 hari pengoperasian.

Baca Juga: Mundur dari Jadwal, Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Baru Bisa Rampung Tahun 2025: Kerugian Bagi Sumsel?  

Adapun jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Aceh yang dimaksud adalah ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Jalan Tol Sigli Banda Aceh seksi Seulimeum - Baitussalam atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Sibanceh ini dilintasi oleh 78.936 kendaraan.

Jumlah tersebut meningkat 88 persen dari Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan di hari-hari biasa. 

Baca Juga: Sumatera Utara ‘Menggila’, Jalan Tol di Sumut Dilintasi Lebih dari Setengah Juta Kendaraan Dalam 2 Minggu: Jadi Nomor 1 Se-Indonesia?

Lebih lanjut, jumlah tersebut masih sangat dimungkinkan jauh bertambah banyak karena arus balik lebaran Hari raya Idulfitri masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera di wilayah Sumatera memprediksi masih akan terjadi gelombang kedua arus balik lebaran.

Arus balik puncak lanjutan ini disebutkan akan terjadi pada Sabtu, 20 April tahun 2024. Hal tersebut dikarenakan masih ada sejumlah pemudik yang belum kembali ke wilayah asal. 

Baca Juga: Pecah Rekor! 2 Minggu Dibuka, Jalan Tol di Riau Dilewati Nyaris Setengah Juta Kendaraan: sampai Hari ini Masih Terus Bertambah

Para pengendara pun diimbau untuk terlebih dahulu mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi.

Selain itu, pengendara disarankan untuk memastikan kondisi dalam keadaan prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk.. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat