bdadinfo.com

Peresmian Jalan Daerah oleh Presiden Jokowi: Langkah Penting untuk Konektivitas Gorontalo - News

Peresmian Jalan Daerah oleh Presiden Jokowi

Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan 5 ruas jalan daerah di Provinsi Gorontalo dalam upaya percepatan peningkatan konektivitas jalan.

Peresmian tersebut, yang diwujudkan melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023, disambut dengan penekanan tombol sirine oleh Presiden Jokowi di ruas Simpang 3 Trans Polohingo-Langge di Kabupaten Boalemo pada Senin, 22 April 2024.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, dan Pj Bupati Boalemo Sherman Moridu.

Baca Juga: Upaya Gubernur Mahyeldi Atasi Kerusakan Jalan Daerah Terpanjang di Sumbar, Pemprov Tindaklanjuti Tambang Legal dan Liar Ditiadakan!

Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya konektivitas jalan dalam meningkatkan produktivitas di daerah, terutama dalam mengangkut hasil pertanian seperti jagung dan kelapa, komoditas unggulan Provinsi Gorontalo.

Kementerian PUPR telah menyelesaikan penanganan jalan daerah sepanjang 46,1 km di Provinsi Gorontalo dengan alokasi dana sebesar Rp 161 miliar.

Lima ruas jalan daerah tersebut meliputi Simpang 3 Trans Polohingo-Langge, Molingkapoto-Simpang Kwandang/Bypass Moluo-Malingkapoto di Kabupaten Gorontalo Utara, serta Jalan Pongongaila-Tumba Ayumolingo, Jalan Runi Hemeto (Pongongaila–Buhu), dan Jalan Mulyonegoro-Karya Mukti di Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga: Beneran Dipercantik! Kalimantan Selatan Segera Bangun Kawasan Industri Elite dan Termegah, Lokasinya di Kabupaten Ini...

Menteri Basuki menjelaskan bahwa program Inpres tersebut bertujuan untuk memperbaiki jalan-jalan daerah yang rusak dengan bantuan pusat.

Terutama jalan penghubung kawasan produksi dan industri dengan outlet dan pasarnya.

Hadir dalam acara tersebut juga Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, serta pejabat dari Ditjen Bina Marga dan BPJN Gorontalo.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat