bdadinfo.com

Molor Terus! Konstruksi Pembangunan Jalan Tol Pertama dan Terpanjang di Sumatera Selatan Diundur Jadi Tahun 2025 Rampungnya? - News

Jalan Tol Kapalbetung, Sumsel (Freepik)

- Progres Jalan Tol Kramasan-Betung kerap dikenal sebagai " Jalan Tol Kapalbetung" masih terus berlanjut.

Tujuan dari Jalan Tol Kapalbetung dibangun karena demi menghubungkan 2 provinsi Sumatera ialah Palembang menuju Jambi. 

Lantaran proyek strategis nasional yang akan dinyatakan rampung secara bersamaan yang jatuh menjadi tahun 2025 mendatang. 

Baca Juga: Konstruksi Pembangunan 3 Ruas Jalan Tol Trans Jawa Terpanjang Bikin Jawa Timur dan Tengah Bangga, Pusat Perekonomian Melonjak?

Sementara masyarakat Sumatera Selatan dengan Jambi tidak perlu merasa menunggu karena pemerintah sedang upayakan progres pembangunan tersebut. 

Pasalnya Jalan Tol Kapalbetung juga dilengkapi dengan ruas Simpang Susun (SS) yaitu SS SP Padang.

Simpang Susun Jejawi, SS Kramasan, SS Gandus, SS Sungai Rengas, SS Pulau Rimo, SS Pangkalan Balai.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 10 Halaman 204 205 Bab 6: Keanekaragaman Makhluk Hidup, Interaksi dan Peranannya di Alam

"Semoga Tahap II yang tengah dikerjakan oleh PT Waskita Sriwijaya Tol ini dapat selesai tepat waktu, tepat mutu dan juga akses tol ini nantinya akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Kepala BPJT Kementerian PUPR, Danang.

Demikian Tahap II yang akan dikerjakan terdiri dari Segmen 2 ruas Kramasan - Musilindas sekitar 24,90km saat ini progres konstruksi telah hampir mencapai 73,81 persen.

Baca Juga: Terjadi Dissenting Opinion pada Perkara PHPU Presiden di MK, Pertama Kalinya dalam Sejarah Terjadi Seperti ini!

Ruas Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapalbetung) seksi 3 yang akan difungsikan pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini sementara.

Progres proyek ruas Palembang atau Kramasan - Pangkalan Balai sepanjang 55 km kini tengah dalam tahap konstruksi dengan progres 75 persen.  

Sedangkan sisa proyek Jalan Tol dari Pangkalan Balai - Betung sepanjang 15 km tengah dalam tahap pengadaan tanah sebagaimana dikutip dari bpjt.pu.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat