bdadinfo.com

Makin Dipercantik! Sejumlah Jalan Daerah Istimewa dan Terpanjang Baru Dibangun di Sumatera Barat Ini Bikin Warga Gak Mau Pindah Rumah - News

IJD, Sumbar (Freepik)

 

- Konstruksi mega proyek strategis nasional di Sumatera Barat perihal pengerjaan sejumlah Jalan Daerah terpanjang bikin warga semakin betah.

Upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dalam meraih dana pusat untuk peningkatan kualitas sejumlah proyek jalan berhasil.

Peningkatan kualitas jalan daerah di Sumbar melallan Daerah (IJD) Kementerian PUPR Tahun 2024.

 Baca Juga: Presiden Joko Widodo akan Beri Dukungan Pembangunan SDM dan Fasilitas Kesehatan di RSUD Kondosapata Sulawesi Barat

Menurut Gubernur Mahyeldi, raihan itu tidak terlepas dari massif dan gencarnya upaya Pemprov bersama 14 kabupaten kota lainnya.

Ada 14 kabupaten kota lainnya di Sumbar dalam berburu sumber dana selain APBD untuk membangun Ranah Minang tercinta.

Hal tersebut ditandai dengan dialokasikannya dana pusat sebesar Rp478,6 miliar untuk peningkatan kualitas jalan daerah di Sumbar.

Baca Juga: Baru Diresmikan, Jalan Tol di Sumatera Utara Ini Curi Perhatian Jadi Tol dengan Pertumbuhan Trafik Lalu Lintas Paling Tinggi!

"Alhamdulillah, usulan kita untuk pembangunan jalan disetujui, hampir setengah Triliun alokasi yang kita dapat dari Pemerintah Pusat,”

“Ini berkat gencarnya upaya kita bersama kabupaten kota dalam membangun sinergitas dengan Pemerintah Pusat ," tandas Mahyeldi di Padang pada Minggu 21 April 2024.

Jalan Kampung Ladang-Sei Gimbar Ganting senilai Rp11,9 miliar dan Preservasi Jalan Ekowisata Bukit Cambai sebesar Rp7,3 miliar.

Baca Juga: Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Telah Diumumkan, Simak Rincian Keterangan Tes Online Tahap 1

Selanjutnya, Pembangunan Jembatan Lubuk Pauh dengan anggaran sebesar Rp27,9 miliar, Jalan Batas Kota Payakumbuh-Sitangkai senilai Rp49,2 miliar.

Batas Kota Payakumbuh-Sitangkai paket 2 senilai Rp49,4 miliar dan Jalan Simpang Silaut III-Silaut III sebesar Rp39,3 miliar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat