bdadinfo.com

Semakin Diluar Nalar! Bandara Internasional Termegah di Kalimantan Selatan Ini Segera Dimulai Konstruksi Interior Bak Geopark IKN, Kapan Beroperasi? - News

Design Geopark IKN, Kalsel (Freepik)

- Segera dimulai konstruksi pembangunan proyek strategis nasional di Kalimantan Selatan yang tengah fokus dalam tahap pengerjaan. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2024 telah mengatakan terkait pembangunan.

Pembangunan interior ruang kedatangan Bandara Syamsudin Noor untuk mendukung pengembangan Geopark Meratus.

Baca Juga: Pascagempa 3 Tahun Silam! Tidak Hanya Gedung Sekolah, 147 Bangunan di Sulawesi Barat Segera Dibangun Konstruksi Disini...

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Kalsel Ahmad Solhan melalui Kabid Cipta Karya Yulianti Erlinah di Banjarbaru pada Rabu 3 April 2024. 

“Kita sudah anggarkan tahun ini untuk membangun interior ruang kedatangan bandara dengan,”

“anggaran Rp1,5 miliar,” ujar Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kabid Cipta Karya, Yulianti Erlinah di Banjarbaru. 

Baca Juga: Kabupaten Pasuruan Terus Dikebut! Segera Dibangun Konstruksi Mega Proyek Rest Area Bernuansa Epicentrum: Bukan di Ruas Jalan Tol Tapi Kecamatan Ini

Yulianti menyatakan, pembangunan interior kedatangan bandara sebagai pintu gerbang masuk Geopark Meratus bagi tamu dari luar.

“Jadi ketika tamu datang ke Kalsel, langsung melihat ilustrasi tentang geopark meratus,” ujar Yulianti.

Selain itu, pihaknya melakukan revitalisasi toilet, membangun geopark corner di enam kabupaten atau kota dan dermaga Pulau Sewangi, gazebo situs konservasi Bekantan Curiak dan lainnya. 

Baca Juga: Presiden Joko Widodo akan Beri Dukungan Pembangunan SDM dan Fasilitas Kesehatan di RSUD Kondosapata Sulawesi Barat

Dengan pembangunan interior ruang kedatangan Bandara, Kata Yulianti, Dinas PUPR Kalsel juga melakukan upaya-upaya lainnya.

Berguna untuk mendukung pengembangan Geopark Meratus seperti membangun gedung pusat informasi Geopark Meratus sebagaimana dikutip dari diskominfomc.kalselprov.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat