bdadinfo.com

Jambi si Anak Emas Pemerintah Semakin Tersenyum Lebar, Tol Pertamanya Segera Rampung Karena Percepatan Pembangunan: Juni 2024 Sudah Mau 90 Persen! - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino di Provinsi Jambi. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini telah mencapai progres 81 persen per Juni tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menjadi prioritas dari sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Salah satu diantaranya adalah Provinsi Jambi yang hingga Juni tahun 2024 ini terus mengupayakan penyelesaian pembangunan jalan tol pertamanya.

Jalan tol pertama Provinsi Jambi yang akan hadir yaitu Jalan Tol Bayung Lencir Tempino terus digesa pembangunannya.

Baca Juga: Proyek Gila di Sulawesi Segera Hadir Tinggal Menunggu Restu Jokowi, Gunung Setinggi 450 Meter Bakal Hilang Sekejap Demi Pembangunan: Mau Buat Apa?

Pemerintah Pusat bahkan menjadikan proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini menjadi salah satu pembangunan infrastruktur yang mendapatkan percepatan.

Pemerintah Pusat menginginkan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini dapat terselesaikan konstruksinya di tahun 2024 ini. 

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini sendiri merupakan bagian dari ruas Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang menghubungkan Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Baca Juga: Tenang! Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Masih Akan Terus Dioperasikan Gratis Sampai Lama: Riau yang Terbaik Juaranya 

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini direncanakan akan dibangun dengan panjang lintasan mencapai 34 km.

Hingga per Juni tahun 2024 ini, proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini menunjukkan perkembangan pesat.

Pihak pengelola Jalan Tol Bayung Lencir Tempino, yaitu Hutama Karya bahkan optimis  dapat merampungkan tol pertama Provinsi Jambi ini pada triwulan III tahun 2024.

Baca Juga: Proyeknya Baru saja Rampung, Perusahaan ini Langsung Ambil Alih Rebut Tol Sumatera Utara dan Riau dalam Genggaman: 56 Km Berpindah Tangan!

Berdasarkan data terbaru yang dimiliki oleh pihak pengembang, progres konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini terus tumbuh signifikan mencapai 81,35 persen per Juni tahun 2024.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini pun dimungkinkan dapat dioperasikan secara fungsional di tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat