bdadinfo.com

Pintu Tol di Muaro Jambi Segera Dibangun! Jalan Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan Bakal Rampung di Tahun 2024? - News

Ilustrasi gerbang tol ruas Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi ynag dikabarkan akan dibangun di Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Ruas tol ini merupakan rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Jambi diketahui tengah menyiapkan proses pembangunan Gerbang Tol (GT) ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Salah satu gerbang tol dari ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi itu sendiri disebutkan akan dibangun di wilayah Kab. Muaro Jambi.

Penjabat (PJ) Bupati Muaro Jambi, Dr. Raden Najmi belum lama ini diketahui telah menerima desain gerbang pintu masuk tol dan pintu keluar tol ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Baca Juga: Gubernur Kepri Turun Langsung Survei Tanah untuk Proyek Jembatan Terpanjang di Indonesia Sepanjang 14,7 Km: Konstruksi Mulai Tahun 2025?

PJ Bupati Muaro Jambi, Najmi menyambut baik hal tersebut dan memberikan apresiasi yang luar biasa.

Najmi mengatakan, pembangunan tol ini tidak lepas dari kerelaan hati dan kebaikan masyarakat Jambi.

Ia juga meyakini Jalan Tol Betung tempino Jambi ini selain hadir untuk mengurai kemacetan juga akan menjadi aspek penunjang kemajuan destinasi pariwisata. 

Baca Juga: Warisi Kejayaan Jokowi, Prabowo Siap Resmikan Jalan Tol Rangkaian JTTS di Sejumlah Daerah: Tahun 2025 Riau Sudah Terhubung sampai Pulau Jawa?

Perihal desain gerbang tol, Bupati Muaro Jambi ini meminta agar bentuk gerbang pintu masuk dan pintu keluar jalan tol bisa menggabungkan unsur modern dan arsitektur tradisional Muaro Jambi.

Dimungkinkan, gerbang tol di muaro Jambi ini nantinya akan memiliki desain kekhasan kearifan lokal itu seperti ada gambar angso duo jambi dan motif batik Muaro Jambi.

Hal tersebut dimaksudkan agar pengguna yang melintas pada ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi dapat mengetahui kalau dirinya sudah memasuki wilayah Provinsi Jambi.

Baca Juga: Jalan Tol Super Megah Sepanjang 111 Km di Sumatera Selatan ini Bakal Jadi Tol Pertama yang Dibuka Prabowo Saat Jabat Presiden: Proyeknya Bikin Minder!

Sebagai informasi, Jalan Tol Betung Tempino Jambi direncanakan akan dibangun dengan komposisi 4 (empat) seksi pembangunan, diantaranya:

Seksi 1 Betung - Tungkal Jaya, Seksi 2 Tungkal Jaya - Bayung Lencir. Lalu, Seksi 3 Bayung Lencir - Tempino dan Seksi 4 Tempino - Jambi Simpang Ness.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat