bdadinfo.com

Dipilih Jadi Lokasi Pembukaan PON Ke-21, Stadion Harapan Bangsa di Aceh Kebut Konstruksinya: Pemerintah Pusat Turun Tangan Supaya Rampung Juli 2024! - News

Stadion Harapan Bangsa di Provinsi Aceh dipilih menjadi lokasi seremoni pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024. Pemerintah Pusat melalui Kemen PUPR menggesa pengerjaan supaya rampung di bulan Juli 2024. (Dok: Kemenpupr)

- Pemerintah Daerah provinsi Aceh dan juga Pemerintah Pusat terus berkoordinasi merampungkan pembangunan dan renovasi untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sebagaimana diketahui, Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menjadi tuan rumah dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional ke-21 tahun 2024.

Mempersiapkan kompetisi tingkat nasional tersebut, tuan rumah menggesa proses pembangunan dan perbaikan sejumlah venue olahraga.

Baca Juga: Minimalis Seperti di Eropa! 17 Ribu Penonton Stadion Harapan Bangsa di Aceh akan Jadi Saksi Gelanggang Sepak Bola Modern Terlahir: Siap September 2024

Tak terkecuali Provinsi Aceh yang diketahui akan menggelar seremoni pembukaan PON ke-21 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. 

Untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke-21 pada 8-20 September 2024 mendatang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan sejumlah pekerjaan.

Pekerjaan tersebut meliputi pembangunan dan renovasi sejumlah venue, salah satunya Stadion Harapan Bangsa yang menjadi kebangaan masyarakat Aceh.

Baca Juga: Kondisi Apa Adanya Butuh Verifikasi, Stadion Utama Sumatera Barat Bakal Jadi Kandang Untuk Liga 1 Musim 2024-2025?

Stadion Harapan Bangsa ini saat ini telah mencapai tahap konstruksi 62 persen dan ditargetkan rampung secara keseluruhan di bulan Juli 2024.

Tidak hanya renovasi Stadion Harapan Bangsa, Kementerian PUPR juga melakukan pembangunan dan renovasi di sejumlah wilayah di Aceh yang akan menjadi venue PON ke-21.

Terhitung, di Kota Banda Aceh saja terdapat 12 pekerjaan renovasi dan pembangunan kembali venue PON ke-21 di antaranya: 

Baca Juga: Stadion Utama Sumatera Barat Bakal Dilanjutkan, Desain Tribun Gantung Memanjakan Mata: Butuh Rp1 Triliun sampai Rampung?

Stadion H. Dimurthala dengan progres 49,31 persen, Lapangan Tenis Jasdam dengan progres 44,94 persen, Lapangan Tenis POLDA dengan progres 36,49.

Kemudian, Lapangan Tenis Komplek SHB progresnya sudah mencapai 58,35 persen, Lapangan Tenis Lambung progresnya mencapai 55,73 persen, Hall Anggar Komplek SHB progresnya mencapai 66,32 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat