bdadinfo.com

Kabupaten Terpencil di Kalimantan Utara Inilah Secepatnya Dihadirkan Pembangunan Konstruksi PLTA Tertinggi dan Berkapasitas Lebih dari Monas di JKT - News

PLTA Tertinggi, Kab. Nunukan  (Freepik)

- Konstruksi pembangunan mega proyek masih terus berlangsung termasuk rencana Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kabupaten Nunukan

Sekretaris Daerah Nunukan, Serfianus memimpin rapat terkait PLTA di Desa Binter Kecamatan Lumbis Ogong, Kab. Nunukan pada Rabu 15 Mei 2024. 

Serfianus menyatakan, pemerintah daerah sangat berterima kasih atas kehadiran perusahaan yang rencanakan proyek PLTA di wilayah terpencil yang ada di Kab. Nunukan.

Baca Juga: Berapa Hari dan Bulan Para Warga Mengungsi, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 Halaman 207 208 Subtema 4 Pembelajaran 6

Adapun perencanaan pembangunan PLTA yang akan dikelola oleh PT. Sembakung Sumber Energi Lestari (SSEL) dan China Huadian Hongkong Company Limited. 

“Tetapi sebelum hal tersebut dilanjutkan, pihak perusahaan perlu memaparkan apa rencana yang akan dilakukan kedepannya,” ujar Serfianus. 

Pasalnya kesempatan yang sama tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Juni Mardianysah menyampaikan perihal wilayah dn lokasi. 

Baca Juga: 186 Kandidat Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Sudah Mendaftar ke DPW NasDem Sumbar, Bakal Adu Peruntungan Maju Pilkada Serentak 2024

Terdapat beberapa wilayah atau lokasi rencana pembangunan PLTA yang sangat penting untuk dicek kembali karena penentuan. 

“Perlu dicek kembali di lapangan lokasi rencana pembangunan PLTA, seperti letak rencana pembangunan menara,”

“Bakti, perlu di koordinasikan kembali,” menambahkan mantan Kepala Bappeda Nunukan, Serfianus. 

Baca Juga: Lanjutkan Pembangunan Petahana, Hendri Septa Ambil Formulir di DPC Gerindra Kota Padang

“Karena, ada beberapa lahan yang disetujui namun ada juga lahan yang disetujui tetapi bersyarat,” tegasnya. 

Dikelola oleh PT. Sembakung Sumber Energi Lestari (SSEL) telah melakukan consortium agreement dengan China Huadian Hongkong Company Limited.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat