bdadinfo.com

186 Kandidat Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Sudah Mendaftar ke DPW NasDem Sumbar, Bakal Adu Peruntungan Maju Pilkada Serentak 2024 - News

DPW NasDem Sumbarmembuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah 1-7 Mei 2024.

- Ratusan kandidat bakal calon kepala dan wakil kepala daerah tercatat telah mendaftar ke DPW Partai NasDem Sumbar untuk menjadi peserta Pilkada serentak Sumbar 2024.

Sebanyak 186 orang kandidat dinyatakan telah resmi mendaftarkan diri ke partai besutan Surya Paloh tersebut.

Baca Juga: JTTS Menembus Batas! Jalan Tol Aceh Mengular Sampai Lampung Sedetik Lagi Menyentuh Jalur Nadinya Pulau Jawa

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Sumbar Martha Suhendra, Jumat 17 Mei 2024 mengatakan, ratusan kandidat tersebut terdiri dari bakal calon gubernur, bakal calon bupati/walikota dan para wakilnya.

"Ya, setelah DPW NasDem Sumbar membuka masa pendaftaran, sebanyak 186 kandidat sudah tercatat mendaftarkan diri mereka. Kandidat bakal calon gubernur 3 orang, bakal calon bupati 72 orang, bakal calon walikota 37 orang, bakal calon wabup 38 orang dan bakal calon wawako 32 orang," ujar Een, sapaan Martha Suhendra.

Baca Juga: Kode Keras Presiden! Jalan Tol Pekanbaru Padang Harus Rampung Juli Mendatang Tanpa Titik dan Koma, Jangan Buat Rakyat Sumbar Berharap-harap Cemas

Diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah, baik gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati maupun wali kota dan wakil wali kota untuk pilkada 2024 pada hari Rabu, 1 Mei 2024 hingga tanggal 7 Mei 2024.

Een menjelaskan, usai penjaringan kandidat bakal calon kepala daerah tersebut, DPW Partai NasDem Sumbar akan melakukan tahapan selanjutnya, yang tentunya wajib diikuti bakal calon yang telah mendaftar ke NasDem tersebut.

"Banyak lagi tahapan setelah ini, diantaranya mengikuiti psikotes, wawasan kebangsaan, wawancara dan sekolah calon kepala daerah dan juga NasDem akan melakukan survey. Tentunya semua tahapan ini harus diikuti dan dilalui oleh para kandidat, karena ini akan jadi alat ukur figur mana nanti yang akan diusung DPW NasDem Sumbar untuk Pilkada serentak 2024," ujar Een lagi.

DPW NasDem Sumbar, terang Een, berharap semua kandidat kepala daerah yang mereka usung nanti di Pilkada serentak 2024 berhasil memenangkan konstestasi.

"Kemenangan tentunya harus seiring dengan target NasDem membuat perubahan bagi masyarakat sesuai dengan cita-cita NasDem, sesuai dengan konsep restorasi yang NasDem junjung," tambah Een.

Sebagai informasi, pelaksanaan pemungutan suara direncanakan digelar secara serentak pada 27 November 2024.

Total daerah di Sumatera Barat yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 sebanyak 20 daerah dengan rincian 1 provinsi, 12 kabupaten, dan 7 kota.

Rinciannya, pemilihan Bupati Agam, Bupati Dharmasraya, Bupati Kepulauan Mentawai, Bupati Lima Puluh Kota, Bupati Padang Pariaman, Bupati Pasaman.

Berikutnya, pemilihan Bupati Pasaman Barat, Bupati Pesisir Selatan, Bupati Sijunjung, Bupati Solok, Bupati Solok Selatan, dan Bupati Tanah Datar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat