bdadinfo.com

Garuda Calling! STY Panggil 22 Pemain Hadapi Irak dan Filipina, Lucunya Sandy Walsh Ikut Komen Pakai Bahasa Indonesia yang Lagi Ngetren - News

Shin Tae-yong memanggil 22 pemain Timnas untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)

– Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas Indonesia), Shin Tae-yong (STY) resmi memanggil 22 pemain untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia tidak hanya berasal dari dalam negeri, akan tetapi STY juga memanggil pemain naturalisasi dan yang berlaga di klub luar negeri.

Ke-22 pemain Timnas Indonesia tersebut akan mengisi posisi mulai dari penjaga gawang, bek, gelandang hingga ujung tombak alias penyerang.

Pada posisi kiper, STY mempercayakan kepada Ernando Ari dari Persebaya yang menjadi langganan Timnas dan juga Adi Satryo dari klub PSIS Semarang.

Baca Juga: Ganti Rugi Belum Tuntas! Tol Padang-Sicincin Disejajarkan dengan Mega Proyek IKN: Konstruksinya Jadi Prioritas yang Harus Rampung di Tahun 2024!

Di lini pertahanan, lima bek tengah dipanggil STY, yaitu Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Rizky Ridho (Persija), Muhammad Ferarri (Persija) dan Jay Idzes (Venezia).

Dari semua nama bek tengah tersebut timbul pertanyaan tidak adanya andalan Timnas lainnya, yaitu Elkan Baggott yang membela klub Inggris.

Kemudian, pos sayap Timnas Indonesia akan diisi oleh tujuh pemain perpaduan antara senior dan andalan saat ajang Piala AFC U-23 lalu.

Ketujuh pemain tersebut adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yance Sayuri (PSM), Asnawi Mangkualam (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Heerenven) dan Yakob Sayuri (PSM).

Sementara di posisi gelandang, STY tetap memanggil tiga andalannya di Piala AFC U-23, yaitu Thom Haye (Heerencen), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Ivar Jenner (FC Utrecht) serta satu pos lagi diisi oleh Ricky Kambuaya (Dewa United).

Baca Juga: Mantul! Total 3 Seksi Tol IKN 19 Persen Lagi Rampung, Sebelum Hari Kemerdekaan RI ke-79 Siap Digeber Kendaraan

Untuk posisi juru gedor alias penyerang, nama-nama yang dipanggil, antara lain Dimas Drajad (Persikabo), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Egy Maulana Vikri (Dewa United) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Menarik untuk diketahui bahwa sejumlah pemain Timnas yang dipanggil turut membubuhkan komentar di akun resmi PSSI.

Sandy Walsh yang namanya tercantum dalam pemanggilan bahkan memberikan komentar unik dalam bahasa Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat