bdadinfo.com

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Menyisakan 2 Partai Terakhir, Inilah Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia - News

Total Sebelas pemain Timnas Indonesia senior pada Piala Asia 2023, bisa bermain di Piala Asia U23 2024. (dok PSSI)

- Timnas Indonesia akan menjalani 2 partai penting dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak berikutnya.

Indonesia saat ini berada di peringkat 2 klasmen sementara Grup F, dengan Raihan 7 poin, atau telah meraih 2 kemenangan, 1 kali hasil imbang dan 1 kali kalah.

Kemenangan yang didapat oleh skuat asuhan Shin Tae Yong, terjadi pada saat menghadapi Vietnam pada tanggal 21 dan 26 Maret lalu, baik di Stadion Gelora Bung Karno, dan My Dinh National Stadium.

Baca Juga: Jokowi Meinggalkan Masalah Besar di IKN! 2.086 Hektare Lahan untuk Proyek Pembangunan Ibu Kota Nusantara Bermasalah

Kemenangan pertama Timnas Indonesia, didapatkan setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1 - 0, melalui Egy Maulana Vikri pada menit 52, di Stadion Gelora Bung Karno.

Sementara itu, kemenangan kedua diraih setelah berhasil Kembali mengalahkan lawan yang sama dengan skor 3 - 0 di My Dinh National Stadium, Hanoi pada tanggal 26 Maret lalu.

2 Gol dicetak oleh pemain Naturalisasi yang resmi memulai debut di level Timnas Senior seperti Jay Idzes pada menit 9, dan Ragnar Oratmangoen pada menit 23.

Lalu, satu gol terakhir dicetak oleh Striker, Ramadhan Sananta pada menit 90+8, atau menit akhir, sehingga Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dalam 2 laga beruntun.

Tetapi kali ini, Skuat Garuda Senior jauh lebih siap menghadapi 2 partai tersisa di babak kualifikasi, yaitu menghadapi Timnas Irak dan Filipina pada bulan Juni 2024.

Namun yang paling beruntung bagi skuat Garuda adalah, pertandingan menghadapi Irak dan Filipina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Indonesia sudah bisa dipastikan akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, jika berhasil mengalahkan salah satunya antara Irak atau Filipina.

Baca Juga: Jawa Tengah Mendunia! Jalan Tol Atlantis Super Canggih Menghubungkan Semarang Demak Berfungsi Membendung Banjir Rob yang Ada di Sepanjang Pantai Utara

Meskipun begitu, peluang untuk bisa melangkah lebih jauh bagi Skuat asuhan Shin Tae Yong tetap ada, asalkan mampu mendulang poin saat menghadapi Irak maupun Filipina.

Untuk jadwal pertandingan, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak terlebih dahulu, pada Kamis, 6 Juni 2024 mendatang, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara, Skuat Garuda Senior akan melakoni wakil sesama Asia Tenggara, Filipina pada tanggal Selasa, 11 Juni 2024, di Stadion yang sama dan Waktu yang sama.

Pertandingan di bulan juni, akan menjadi momen krusial bagi Timnas Indonesia, karena kemenangan atau hasil imbang wajib diperoleh untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Meskipun bermodalkan 2 kemenangan beruntun atas Vietnam pada bulan Maret 2024 lalu, tetapi Timnas Indonesia menolak untuk meremehkan Tim sekelas Irak maupun Filipina.

Karena pada pertemuan pertama antara Irak vs Indonesia di Basra International Stadium pada 16 November 2023 lalu, Indonesia harus mengalami kekalahan telak dengan skor 1 - 5 dari Irak.

Baca Juga: Jadi Lokasi Peringatan Hari Ginjal Sedunia, Harapkan Masyarakat Solsel Semakin Peduli Kesehatan

Sementara, Indonesia meraih imbang 1 - 1 dari Tim berjuluk "The Azkals" di Rizal Memorial Stadium, Manila pada tanggal 21 November 2023 lalu, yang dicetak gol oleh Saddil Ramdani.

Timnas Indonesia hanya perlu memastikan tidak kalah dari Irak dan Filipina, dalam dua laga terakhirnya yang digelar di Stadion GBK pada 6 dan 11 Juni 2024.

Jika berhasil, Tim Garuda akan lolos ke putaran selanjutnya, dan tentu saja keberuntungan dan dukungan tuan rumah menjadi kunci Utama bagi pemain untuk bisa meraih kemenangan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat