bdadinfo.com

Piala Asia U-23, Indonesia Vs Irak, Pemenangnya Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Satu Grup dengan Argentina - News

Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia U-23. Foto: X @bangbigb4

 

- Perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 antara Indonesia dan Irak akan berlangsung pada Kamis 2 Mei 2024 malam di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar. Pemenangnya langsung mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Dalam perebutan juara ke 3 nanti malam, pemenangnya akan lolos otomatis ke Olimpiade di Paris dan bergabung kedalam grup B, bersama dengan Argentina, Maroko dan Ukraina.

Tim Sepak bola Indonesia pernah bermain di Olimpiade pada November tahun 1956 di Melbourne,Australia. Itu kali terakhir Indonesia berpartisipasi dalam ajang Olimpiade.

Banyak pendukung timnas berharap Indonesia bisa bermain di kancah dunia dan bisa bermain dengan negara Eropa dan Amerika Latin.

Dipastikan kedua negara akan tampil habis-habisan demi mendapatkan satu tiket otomatis menuju Paris.

Juara ketiga akan langsung lolos ke Paris nanti satu grup bersama Argentina, Ukraina dan Maroko.

Sementara juara ke empat masih bisa menuju olimpiade dengan babak play off melawan perwakilan dari Afrika yaitu Guinea.

Namun pilihan ke empat tidak akan dijadikan opsi oleh kedua kesebelasan, keduanya dipastikan memilih menjadi juara ke tiga untuk menambal sakit hati setelah kalah di semifinal kemarin.

Indonesia akan menggunakan formasi 3-4-3. Sang kapten Timnas Indonesia Rizki Ridho tidak bisa bermain akibat terkena kartu merah saat melawan Uzbekistan.

Namun striker utama Raphael Struijk yang bermain di klub Ado Den Haag akan ikut bertanding, Raphael diharapkan bisa bermain habis-habisan melawan Irak nanti malam.

Pelatih Irak Radhi Shenaishil mengatakan jika tim nya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah ada di hadapan mereka.

"Kami berusaha untuk mengurangi tekanan setelah kekalahan dari Jepang, Kami berusaha menenangkan mereka (pemain) agar bisa bermain seperti biasa,"ucap Radhi Shenaishil dikutip dari the-afc.com.

Menurut Radhi Shenaishil pada tahun 2016 saat kualifikasi Olimpiade di Rio de Janeiro Brazil, Irak pernah tampil bagus saat mengalahkan Qatar di negaranya sendiri dan berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat