bdadinfo.com

Indonesia vs Uzbekistan: Tiga Keputusan Kontroversial VAR yang Buat Tim Garuda Muda Harus Kalah di Babak Semifinal Piala Asia U-23 2024 - News

Indonesia kalah di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 (dok. PSSI)

- Timnas Indonesia U-23 harus kalah di babak semifinal Piala Asia U-23 2024.

Tim Garuda Muda harus takluk 0-2 atas Uzbekistan pada laga Indonesia vs Uzbekistan yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium di hari Senin, 29 April 2024 malam WIB.

Kekalahan Indonesia banyak diwarnai oleh keputusan wasit seperti tidak mendapat penalti dan kartu merah yang diterima Rizky Ridho pada paruh kedua.

Baca Juga: Kota Pariaman Kantongi PAD Rp350 Juta Selama Lebaran

Sejak babak pertama, Indonesia memang terus digempur oleh Uzbekistan. Namun, Indonesia mampu memberikan perlawanan.

Pada menit ke-23, Abduvohid Ne'matov sempat melanggar Witan Sulaeman di tepi kotak penati.

Namun, wasit tidak memberi penalti bahkan tidak jadi memberikan tendangan bebas untuk Indonesia.

Baca Juga: Indonesia vs Uzbekistan: Walau Kalah di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda Masih Miliki Peluang Lolos ke Olimpiade Paris Dengan Cara Ini

Akhirnya pelanggaran kepada Witan tersebut gagal dimanfaatkan dan menjadi bola mati buat Indonesia.

Keputusan kontroversial kembali didapat oleh Indonesia pada menit ke-61 dimana mereka sempat mencetak gol lewat Muhammad Ferrari.

Namun VAR lagi-lagi memberikan kerugian untuk Indonesia dimana gol Ferrari tersebut dianulir karena Ramadhan Sananta dianggap telah terjebak Offisde terlebih dahulu.

Baca Juga: Indonesia vs Uzbekistan: Diwarnai Kontroversi VAR, Garuda Muda Harus Takluk 0-2 di Babak Semifinal Piala Asia U-23 2024

Gol bermula saat crossing Pratama Arhan disambut oleh Ramadhan Sananta dan kemudian menyodorkannya ke arah Ferrari sebelum mencetak gol.

Terlihat dari tayangan ulang, posisi Ramadhan Sananta sekilas berada di posisi offside.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat