bdadinfo.com

Duel Perempat Final Antara Timnas Korea Selatan U-23 vs Indonesia U-23, Resep Pelatih Shin Tae Yong Untuk Membawa Garuda Ke Semifinal - News

Shin Tae-Yong kecewa dengan pertandingan pertama pernyisihan grup A Piala Asia U-23 (Instagram @shintaeyong7777)


- Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, akan menjadi partai yang dinantikan pada perempat Final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Laga ini akan menjadi momen krusial bagi skuat asuhan Shin Tae Young, untuk bisa memberi harapan kepada para pemainnya, demi meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Pertandingan tersebut akan dimainkan pada Kamis, 25 April malam ini, dan bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, sebagai duel antara wakil dari Asia Tenggara vs Asia Timur.

Baca Juga: Menelaah Jawaban Terkait Bumi dan Sistem Tata Surya, Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 185 Bab 7 Kurikulum Merdeka

Pertandingan antara Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, dipastikan akan menjadi duel dalam adu taktik, antara Shin Tae Yong dengan Hwang Sun Hong, sebagai Pelatih Korea Selatan U-23.

Namun, yang menarik pada pertandingan malam ini, bahwa Shin Tae Yong tidak merasa khawatir dan ragu - ragu, ketika akan berhadapan dengan Mantan Timnya di Perempat Final.

Shin Tae Yong sudah pernah menjadi pelatih Korea Selatan pada tahun 2014, dan 2017 - 2018, lalu menjadi Pelatih Korea Selatan U-23 pada tahun 2015 - 2016, dan Tim Korea Selatan U-20 tahun 2016 - 2017.

Baru kemudian, Pelatih berumur 53 tahun sudah menjadi pelatih Timnas Indonesia di berbagai kelompur umur, termasuk Senior sejak tahun 2020 lalu, hingga saat ini.

Pelatih Shin Tae-yong, pernah dua kali menghadapi negaranya sendiri, dan Dua laga tersebut terjadi pada tahun 2022 lalu, ketika melatih Timnas Indonesia U - 19.

Baca Juga: Baru Lakukan Comeback Bertanding Bersama Liverpool, Diogo Jota Harus Kembali Menepi Karena Cedera

Saat itu, Pelatih Shin telah menyiapkan skuad dengan menggelar Training Camp di Korea, untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023 yang akhirnya batal digelar di Indonesia.

Namun dari dua laga uji coba dengan Korea Selatan, Timnas Indonesia U - 19 menelan kekalahan telak. Pada laga pertama, Skuad Garuda Muda kalah dengan skor 0-7, dan skor 1-5 pada pertemuan kedua.

Walau begitu, Shin Tae-yong tidak merasa hasil pertemuan sebelumnya, bisa menjadi tolak ukur bagi Timnas Indonesia U-23, jelang menghadapi Timnas Korea Selatan U-23.

“Ya, itu hanya uji coba, jangan berkata seperti itu, justru akan membuat suasana pemain menjadi turun,” ucap Shin, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Rabu, 24 April 2024.

Shin Tae-yong menjelaskan, saat ini Timnas Indonesia U - 23 lebih diuntungkan dibanding Timnas Korea Selatan U - 23. Karena Skuad Garuda Muda mempunyai waktu persiapan lebih banyak ketimbang lawannya.

Ditambah lagi, Pelatih Shin juga sudah memahami secara keseluruhan, bagaimana taktik permainan lawannya, gaya pemain yang akan dihadapi pada pertandingan nanti.

“Sebenarnya mulai tenang, karena telah memiliki waktu istirahat lebih banyak dari lawan. Apalagi saya tahu karakter permainan lawan seperti apa,” tambah Shin.

Baca Juga: Bikin Geram Gubernur Sumbar! Inilah Para Biang Kerok yang Merampok Harta Karun Emas di Solok Selatan Secara Berjamaah Demi Kepuasan Nafsu Serakah

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024, akan menjadi paling emosional bagi Shin Tae Yong.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 lolos ke Perempat Final, setelah meraih 6 poin sebagai Runner Up Grup A, dibawah Qatar yang menjadi pemuncak Klasmen.

Adapun Korea Selatan, lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024 sebagai juara Grup B dengan nilai sempurna yaitu 9 poin, dan laga menghadapi Indonesia menjadi puncak dari perjalanan kedua tim di Perempat Final.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat