bdadinfo.com

Kalah dari Irak, Peluang Indonesia Tampil di Olimpiade Paris Masih Terbuka, Tiket Terakhir Wajib Kalahkan Guinea di Babak Playoff - News

Skuad Timnas Indonesia U-23 (X @bagbig4)

- Kalah dari Irak 1-2 dalam lanjutan Piala Asia U-23, Mimpi Timnas Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 belum sirna.

Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 setelah tendangan keras Ivar Jenner dari luar kotak pinalti tidak bisa diantisipasi oleh kiper Irak Hussein Hasan. Garuda Muda unggul 1-0.

Irak yang tampil ngotot berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27, kemelut terjadi di gawang Indonesia, sundulan Zaid Tahseen berhasil merubah skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Waduh! Tabungan Rp7,5 Miliar Diduga Hilang, Nasabah Minta Jajaran Direksi Dipecat

Tambahan gol untuk Irak terjadi pada menit ke-96, tembakan Ali Jasim mengubur mimpi Indonesia untuk mendapatkan tiket otomatis ke olimpiade Paris, skor akhir 1-2 untuk kemenangan Irak.

Meski tidak mendapatkan tiket otomatis, Indonesia masih berpeluang tampil di olimpiade Paris, Skuad garuda nantinya akan melawan wakil dari benua Afrika yaitu Guinea untuk memperebutkan tiket terakhir.

Pertandingan antara peringkat keempat Piala Asia dan peringkat keempat Piala Afrika antara Indonesia dan Guinea akan berlangsung pada Kamis, 9 Mei 2024 nanti.

Baca Juga: Asyik! Pembebasan Lahan Sudah Rampung dan Konstruksi Fisiknya Telah Memasuki Tahap Akhir, Sumatera Utara Siap Sambut Jalan Tol Terbaru di Tahun 2024

Untuk bisa tampil di olimpiade, jalan satu-satunya yaitu Indonesia harus mengalahkan Guinea di Clairefontaine,Perancis.

Guinea tidak bisa dianggap remeh, pasalnya skuad utama tim saat ini merupakan tim senior tentu saja pengalaman sudah sangat baik.

Jika Indonesia mampu mengalahkan Guinea, tim Garuda Muda akan tergabung di grup A bersama Amerika Serikat, Selandia Baru dan tuan rumah Prancis.

Baca Juga: Dapat Bekingan dari Pusat, Proyek Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara Digaspol Habis-habisan: Siap Tersambung di Akhir Tahun 2024?

Namun Guinea yang menempati peringkat 76 dan sejumlah pemain yang merumput di Eropa bukan tim yang mudah dikalahkan. 
K
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan pemain meskipun menelan kekalahan dari Irak tadi malam.

"Selamat untuk Irak yang lolos ke Olimpiade, sangat disayangkan kami kalah karena kami sudah melakukan yang terbaik"ucap STY seperti dikutip dari situs pssi.org.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat