bdadinfo.com

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Finish di Peringkat ke-4 dan Asa Menuju Olimpiade Paris 2024 - News

Timnas Indonesia kalah melawan Irak dalam PIala Asia U-23

- Kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 berakhir di peringkat ke-4.

Setelah Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Irak di laga perebutan peringkat ke-3 dan penentuan tiket lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa ini berlangsung panjang dan dramatis.

Penentuan pemenang pertandingan ini baru bisa disahkan sampai laga berlangsung hingga menit ke-120.

Baca Juga: Indomaret dan Alfamart Ketar-ketir! Warung Madura Berjaya Buka 24 Jam Nonstop Mulai Mengancam Keberadaan Bisnis Minimarket

Rafael Struick yang sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu juga dipasang sebagai salah satu starting line-up bersama dengan sepuluh pemain lainnya.

Di sisi lain, kehilangan Rizki Ridho di garis pertahanan Indonesia juga menjadi salah satu kekhawatiran publik setelah melihat ketidakhadiran sosok vital yang ada pada kapten Timnas U-23 tersebut.

Shin Tae-yong mencoba menutup dan mengganti ruang serta posisi kosong yang ditinggalkan Rizki Ridho akibat hukuman kartu merah saat melawan Uzbekistan kemarin.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 itu menunjuk Justin Hubner sebagai kapten tim yang baru dan menempatkannya di posisi bek tengah.

Baca Juga: Kalimantan Timur Semakin Jaya! Punya Ladang Harta Karun Raksasa Terletak di 4 Kota/Kabupaten Diklaim Terbesar di Dunia

Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 mencoba memulai pertandingan dengan agresif dan pragmatis.

Kondisi mental dan fisik sudah jauh lebih siap pasca kekalahan vs Uzbekistan.

Pressing kolektif yang dilakukan oleh tim asuhan Shin Tae-yong ini dijalankan dengan tujuan untuk menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat