bdadinfo.com

Cedera ACL Kambuh Lagi Saat Melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, Lucas Hernandez Resmi Absen di Euro 2024 - News

Cedera ACL Kambuh Lagi Saat Melawan Borussia Dortmund di Liga Champions

- Bek PSG, Lucas Hernandez kembali alami cedera ACL saat melawan Borussia Dortmund pada Rabu, 1 Mei 2024 malam kemarin.

Cedera tersebut dialaminya ketika Les Parisiens harus menyerah 0-1 di hadapan pendukung Die Borussen di Westfalenstadion.

Saat itu, pemain berusia 28 tahun tersebut berusaha untuk mencegah Niclas Fuellkrug mencetak gol.

Baca Juga: Tanah Longsor Gerus Jalan Tol di Cina Akibat Hujan Deras, 23 Mobil Terperosok Ke Lereng Curam serta 48 Orang Tewas

Usai gol yang dicetak oleh mantan pemain Werder Bremen itu, pemain yang merupakan kakak dari Theo Hernandez itu digantikan oleh Lucas Beraldo pada menit ke 42.

Pihak klub telah mengonfirmasi pada Kamis bahwa Hernandez akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan.

Kamis lalu ia telah menjalani MRI yang mengonfirmasi bahwa dirinya mengalami cedera yang merobek ligamen itu.

Baca Juga: Andre Rosiade Apresiasi KBRI Qatar Bikin Suasana Stadion Seperti di GBK

Euro 2024 akan berlangsung dari tanggal 14 Juni, sementara pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps akan menyebutkan nama-nama pemain yang berangkat ke Jerman pada 16 Mei nanti.

Perancis tergabung di Grup D bersama Belanda, Austria, dan Polandia. Mereka akan memulai laga Euro 2024 melawan tim yang dilatih oleh Ralf Rangnick itu pada 17 Juni mendatang.

Karena cedera ligamen yang dialaminya, maka mantan pemain Bayern Munchen dan Atletico Madrid tersebut harus melewatkan turnamen akbar benua Eropa itu.

Baca Juga: Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Sebesar Rp391 juta Kepada Karyawan BTPN Syariah

Hernandez sebelumnya juga mengalami cedera ACL ketika membela timnas Perancis pada laga pembuka Piala Dunia 2022 saat melawan Australia.

Kala itu ia tampil 13 menit dan digantikan oleh Theo Hernandez saat Les Bleus menang 4-1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat