bdadinfo.com

Hadapi PSG Nanti Malam di Semifinal Liga Champions, Hampir Semua Pemain Borussia Dortmund Dinyatakan Fit Kecuali Dua Pemain Ini - News

Hadapi PSG Nanti Malam di Semifinal Liga Champions, Hampir Semua Pemain Borussia Dortmund Dinyatakan Fit Kecuali Dua Pemain Ini/ Twitter PSG englush


- Borussia Dortmund akan menghadapi Paris Saint-Germain dalam semifinal leg pertama Liga Champions pada Kamis, 2 Mei 2024 dinihari nanti.

Pelatihnya, Edin Terzic mengharapkan semua pemain akan fit tepat pada waktunya untuk pertandingan melawan klub Perancis yang baru saja juara Ligue 1 itu di kandangnya, Signal Iduna Park.

Namun dua pemainnya dipastikan absen, yakni bek kiri Ramy Bensebaini mengalami cedera ligamen dalam dan penyerang muda Julien Duranville mengalami cedera otot pada Jum'at, 26 April kemarin.

Baca Juga: Progres Konstruksi Tol di Sumbar Seksi 1 Padang-Sicincin Diimbau Menteri PUPR Perhatikan Unsur Estetika: Ada Masalah Apa?

Sementara Emre Can dan Ian Maatsen baru kembali usai menjalani skorsing, serta Marcel Sabitzer dan Donyell Malen sudah kembali pulih dari cedera.

"Marcell (Sabitzer) dan Donyell (Malen) telah kembali berlatih kemarin. Kami berharap mereka akan siap membantu tim ini besok. Marcel merasa jauh lebih baik dan sangat senang," ujar Terzic.

Sementara itu penyerang timnas Pantai Gading, Sebastien Haller masih berkutat pada cedera engkel yang dialaminya ketika melawan Atletico Madrid di perempat final. Ini merupakan cedera engkel ketiga musim ini yang dialami mantan pemain West Ham United dan Ajax itu.

"Untuk Sebastien Haller, ia hanya bisa mengambil bagian dalam beberapa latihan dan kita akan lihat hari ini bagaimana perkembangan sesi latihan terakhir. Saat ini kami berasumsi bahwa para pemain akan tersedia besok," tambahnya.

Baca Juga: 1 Mei Diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau May Day, Berikut Sejarah dan Alasan untuk DIperingati

Di Bundesliga, Die Borussen saat ini mengalami kesulitan karena Sabtu lalu mereka dikalahkan RB Leipzig 1-4 meski sempat unggul lebih dulu lewat gol dari pemain pinjaman Manchester United, Jadon Sancho.

Akibat hasil negatif ketika bertandang ke Red Bull Arena Leipzig itu, Dortmund masih berkutat di peringkat lima klasemen sementara dengan sisa tiga pertandingan.

Pertemuan antara Borussia Dortmund vs PSG kembali terjadi setelah sebelumnya mereka berhadapan di fase grup Liga Champions dalam grup F dan keduanya lolos ke fase knockout.

Baca Juga: 1 Mei Diperingati sebagai Hari Buruh Internasional atau May Day, Berikut Sejarah dan Alasan untuk DIperingati

Dalam pertandingan pembuka fase grup, Die Borussen kalah ketika bertandang ke Parc des Princes lewat gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe lewat penalti dan mantan pemainnya, Achraf Hakimi.

Sedangkan pada laga terakhir di Signal Iduna Park, mereka bermain imbang 1-1 lewat gol dari Karim Adeyemi dan Warren Zaire-Emery.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat