bdadinfo.com

Dortmund vs PSG: DIe Borussen Memang Tampil Lebih Baik dan Pantas Menang di Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2023/2024 - News

Borussia Dortmund berhasil mengalahkan PSG (Instagram @bvb09)

- Borussia Dortmund berhasil mencuri kemenangan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024.

Dalam laga Dortmund vs PSG yang digelar di Westfalenstadion pada Kamis, 2 Mei 2024 dinihari WIB, Die Borussen berhasil menang tipis 1-0.

PSG sebetulnya dapat menekan Dortmund, dimana Les Parisiens berhasil catatkan 57 persen bola dan melepaskan 14 percobaan.

Baca Juga: Momen Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Solsel Upacara dan Berikan Penghargaan Tenaga Pendidik

Sayangnya hanya tiga tembakan yang mengarah ke arah gawang dan dapat diblok kiper Dortmund, Gregor Kobel.

PSG juga memiliki dua tembakan beruntun yang menerpa tiang pada menit ke-51 lewat Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi.

Sementara itu, Dortmund mampu tampil lebih efektif dimana mereka berhasil menjebol gawang Gianluigi Donnarumma hanya dari empat percobaan tembakan ke gawang.

Baca Juga: Kebut Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Agar Segera 100 Persen, Sumbar Lakukan Macam-macam Strategi Berikut Ini: Bakal Sukses Besar? 

Umpan lambung Nico Schlotterbeck sukses dituntaskan oleh Niclas Fuellkrug dengan tembakan keras ke gawang PSG pada menit ke-36.

Pelatih Dortmund, Edin Terzic menilai hasil kemenangan yang diperoleh anak asuhannya memang pantas karena tampil lebih baik.

Ia juga mengaku puas dengan kemenangan ini. Meski timnya bisa tampil lebih baik, tapi mengamankan hasil jelas menjadi modal berharga.

Baca Juga: Gresik Shimmer-shimmer! Siap Kuasai Tembaga 1,7 juta Ton per Tahun, Jadi yang Terbesar di Dunia dalam Hal Jalur Tunggal

Apalagi kini Dortmund memiliki tugas yang lebih muda saat bertamu ke Parc des Princes pekan depan.

Hasil imbang sudah cukup membawa mereka ke final yang akan berlangsung di Wembley, London.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat