bdadinfo.com

Gigit Jari! Pembangunan Jalan Tol di Ranah Minang Terus Lanjut sampai Riau, 10 daerah di Sumatera Barat ini Apes Tak Kebagian Proyek Tol JTTS - News

Ilustrasi jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera. Sumatera Barat terus menggesa pembangunan ruas Jalan Tol Padang-Pekanbaru. Ada 10 daerah di Sumbar yang tidak dilintasi mega proyek  JTTS ini. (Dok: KPBU Indonesia)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru terus didorong oleh pihak terkait.

Sebagaimana diketahui, hingga Juni tahun 2024 ini, pembangunan ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru ini menyisakan pekerjaan di wilayah Sumatera Barat.

Jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan mengkoneksikan Provinsi Sumatera Barat dan Riau tersebut sudah berhasil diselesaikan di bagian Riau.

Baca Juga: Bukan  Main! Jepang Kirim 300 Insinyur Khusus untuk Bangun Proyek di Indonesia, Sumatera Barat Bakal Dibangunkan Infrastruktur Canggih di Tahun 2024

Dengan demikian, ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang direncanakan akan memiliki panjang 254 km ini akan tuntas apabila pembangunan di Sumatera Barat terselesaikan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) sendiri terus mengupayakan pembangunan ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut.

Selain menggesa penyelesaian Jalan Tol Padang Sicincin, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga terus berusaha mengerjakan proyek jalan tol lanjutan.

Baca Juga: JICA Betah di Sumatera Barat, Mau Bangun Puluhan Proyek di Tahun 2024 ini: Datangkan Teknologi Canggih yang Siap Gemparkan Ranah Minang!

Belum lama ini, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menggelar pertemuan dengan para pemimpin daerah.

Pertemuan tersebut mendiskusikan kelanjutan pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Sumatera Barat.

Para pemimpin daerah yang wilayahnya dilintasi proyek Jalan Tol Trans Sumatera pun menyatakan dukungannya terhadap proyek jalan tol di ranah Minang ini.

Baca Juga: Nyaris Tembus 50 Ribu! Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau 5 Hari Dioperasikan Langsung Dibanjiri Kendaraan: Sumbar Bisa Apa?

Ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru sendiri nantinya akan melintasi beberapa daerah yang ada di Provinsi Sumatera Barat, antara lain:

Kab. Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar, Agam, Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat