bdadinfo.com

Kabar Terbaru Proyek Tol Sumatera Barat, Pembebasan Lahan Dapat Dukungan Penuh: 3 Terowongan Megah 8,9 Km Siap Dieksekusi Jepang Dalam Waktu Dekat? - News

Ilustrasi proses pembebasan lahan dan pembangunan Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan di Sumatera Barat. Proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini akan memiliki 3 terowongan megah buatan Jepang. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Barat terus didorong penyelesaiannya oleh Pemerintah Daerah.

Selain proyek Jalan Tol Padang Sicincin yang tengah dalam proses pembangunan, sejumlah proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera juga didorong agar terwujud pembangunannya.

Salah satu diantaranya adalah pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan yang direncanakan akan memiliki 3 (tiga) terowongan megah dengan panjang 8,9 triliun.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Terancam Gagal Rampung di Tahun 2024, 4 Kasus Besar Warnai Perjalanan Panjang: Terakhir Paling Menggemparkan sampai Bikin Geger!

Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini direncanakan akan dibangun dengan panjang total lintasan mencapai 45 km.

Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini diketahui akan melibatkan pihak Jepang melalui Japan International Cooperation Agency (JICA) dalam pembangunannya.

Proyek Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan ini sendiri terus diupayakan dan mendapatkan prioritas dari pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: 7 Mimpi Buruk Pulau Sumatera Kalau Mega Proyek JTTS Tidak Pernah Jadi Perhatian Pemerintah: Sumatera Barat Paling Mengkhawatirkan!

Sebelumnya diberitakan, pada tanggal 8 Februari 2023, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat Jefrinal Arifin menghadiri pertemuan dengan sejumlah pihak.

Pertemuan tersebut diketahui dihadiri oleh jajaran Pemkab dan forkopimda Kabupaten Lima Puluh Kota dan instansi terkait.

Pertemuan tersebut membahas perkembangan rencana pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru seksi Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Baca Juga: Proyek 2 Tol dengan Total Panjang 301 Km ini Nasibnya Diujung Tanduk Gara-Gara Alasan ini: Jokowi sampai Tidak Bisa Membereskan?

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat menyatakan sangat mendukung pembangunan jalan tol yang juga merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.

Terkait kendala pembebasan lahan, Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat akan membantu penyelesaian permasalahan di masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat