bdadinfo.com

Proyek 2 Tol dengan Total Panjang 301 Km ini Nasibnya Diujung Tanduk Gara-Gara Alasan ini: Jokowi sampai Tidak Bisa Membereskan? - News

Ilustrasi proses pembangunan Jalan Tol Getaci dan Jalan Tol Gilimanuk Mengwi yang terancam gagal terlaksana dan nasibnya semakin diujung tanduk di tahun 2024 ini. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan infrastruktur di Indonesia belakangan begitu cepat dan banyak sekali melangsungkan pembangunan di berbagai wilayah yang ada di nusantara.

Sederet pembangunan infrastruktur banyak didorong hampir satu dasawarsa terakhir sejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Akan tetapi, ternyata tidak semua proyek dapat berjalan atau terwujud pembangunannya. Salah satu diantaranya adalah pembangunan dua ruas jalan tol panjang di dua daerah ini.

Baca Juga: Gila! Provinsi di Sumatera ini Jadi Paling Banyak Punya Jalan Tol Rangkaian JTTS, Sudah Ada 15 Tapi Masih Nambah Lagi: Sumbar sampai Nggak Kebagian

Diketahui, di tahun 2024 ini ada dua proyek jalan tol dengan total panjang lintasan mencapai 301 km belum bisa direalisasikan pembangunan dalam waktu dekat.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan ada dua proyek pembangunan jalan tol yang gagal dibangun dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikarenakan proyeknya belum mendapatkan investor dan rencananya akan dilelang ulang.

Baca Juga: Ketagihan! Dulu 1 Jam Perjalanan Kini Cuma 15 Menit, Bengkulu Siap Lanjutkan Proyek Jalan Tolnya sampai Daerah Tetangga di Tahun 2025?

Adapun kedua ruas jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Gedebage Tasikmalaya Cilacap atau yang dikenal juga dengan nama Jalan Tol Getaci dan jalan tol terpanjang di Bali yakni Jalan Tol Gilimanuk Mengwi.

Jalan Tol Getaci yang baru akan dibangun ini sudah dikabarkan siap menyandang status sebagai tol terpanjang yang ada di Indonesia. Pasalnya jalan tol ini memiliki panjang 206,65 km.

Kedua jalan tol ini belum menemukan investor dan direncanakan akan kembali dilelang ulang dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: PUPR Turun Gunung! Gandeng Riau untuk Bantu Sumatera Barat Rampungkan Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang Sudah Macet 7 Tahun: Gaspol di Agustus 2024?

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna menjelaskan, bahwa hal itu dilakukan usai tahap prakualifikasi lelang Jalan Tol Getaci dan Jalan Tol Gilimanuk Mengwi.

Diketahui bahwa dari proses yang ada ternyata tidak ada pemenang prakualifikasi sehingga sesuai aturan yang ada, maka prosesnya akan dilelang ulang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat