bdadinfo.com

Ketagihan! Dulu 1 Jam Perjalanan Kini Cuma 15 Menit, Bengkulu Siap Lanjutkan Proyek Jalan Tolnya sampai Daerah Tetangga di Tahun 2025? - News

Provinsi Bengkulu terus mengupayakan kelanjutan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di daerahnya. Diupayakan konstruksi fisik seksi lanjutan dari Jalan Tol Taba Penanjung-Bengkulu bisa dilakukan di tahun 2025. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus diupayakan menjangkau seluruh daerah di Pulau Sumatera.

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera terus diupayakan dapat terselesaikan di masing-masing daerah agar mega proyek sepanjang 2,800 km tersebut dapat benar-benar mengkoneksikan.

Hampir seluruh daerah di Pulau Sumatera terus sibuk merampungkan pembangunan jalan tolnya di masing-masing wilayah.

Baca Juga: Secepat Kilat! Proyek Jalan Tol Terbaru Provinsi Sumatera Selatan ini Pembebasan Lahannya Sudah 84 Persen, Siap Koneksikan 4 Tol Sumsel di Tahun 2025

Tak terkecuali, Provinsi Bengkulu yang juga terus berusaha melanjutkan pembangunan jalan tol di Bumi Rafflesia tersebut.

Hingga Juni tahun 2024, Provinsi Bengkulu baru memiliki 1 (satu) seksi jalan tol saja yang telah beroperasi yakni Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu.

Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu ini hadir untuk mendukung akses menuju Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, via GT Bengkulu - Taba Penanjung.

Baca Juga: Sangar! Provinsi Riau Garap Proyek Jalan Tol Super Cepat di Tahun 2024 ini, Lewat Sini Kendaraan yang Melintas Ngebut 100 Km/Jam 

Perjalanannya menuju atau dari bandar udara di Provinsi Bengkulu tersebut kini dapat dijangkau hanya dengan waktu tempuh 10 menit saja.

Selain itu, dengan dioperasikannya Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu, waktu tempuh dari Kota Bengkulu ke Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi lebih cepat.

Hanya dalam kurang lebih 15 menit dengan kecepatan maksimal berkendara yakni 80 km/Jam, perjalanan menjadi jauh lebih cepat dari yang pernah ada.

Baca Juga: Jalan Tol Sepanjang 32 Km ini Siap Melintasi Kecamatan Harau dan Pangkalan di Sumatera Barat: Pemda Mulai Garap Agustus 2024?

Sebelumnya jika berkendara dari Bengkulu ke Taba Penanjung atau sebaliknya melalui jalan nasional, waktu tempuh dapat mencapai kurang lebih 1 jam perjalanan.

Jalan Tol Taba Penanjung Bengkulu ini sendiri termasuk ke dalam bagian dari ruas Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu yang direncanakan akan dibangun dalam 3 (tiga) seksi pembangunan, diantaranya:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat