bdadinfo.com

Secepat Kilat! Proyek Jalan Tol Terbaru Provinsi Sumatera Selatan ini Pembebasan Lahannya Sudah 84 Persen, Siap Koneksikan 4 Tol Sumsel di Tahun 2025 - News

Ilustrasi pembebasan lahan proyek Jalan Tol Simpang atau junction Palembang di Provinsi Sumatera Selatan yang sudah 84 persen. Tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini akan rampung di tahun 2025 mendatang. (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Selatan terus menunjukkan progres positifnya di tahun 2024 ini.

Sejumlah proyek pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus digesa penyelesaiannya oleh pihak pengembang.

Beberapa proyek pembangunan jalan tol yang berlangsung di Provinsi Sumatera Selatan ditargetkan dapat tuntas konstruksinya di tahun 2025 mendatang.

Baca Juga: Selamat Tinggal Perjalanan Berjam-jam! 10 Km Lagi Jalan Tol Padang-Pekanbaru Sentuh Tanah Sumatera Barat, Proyek Pembangunan Dimulai Agustus 2024

Salah satunya adalah pembangunan Jalan Tol Simpang atau junction Palembang yang akan dibangun dengan panjang 8,25 km.

Proyek pembangunan Jalan Tol Simpang atau junction Palembang ini sendiri selama ini memang kurang begitu terekspose.

Namun, pembangunan proyek Jalan Tol Simpang ini sendiri sudah mulai digarap oleh pihak pengembang sejak akhir bulan Desember tahun 2023 lalu.

Baca Juga: Sangar! Provinsi Riau Garap Proyek Jalan Tol Super Cepat di Tahun 2024 ini, Lewat Sini Kendaraan yang Melintas Ngebut 100 Km/Jam 

PT Hutama Karya sendiri menjadi pihak yang mengembang proyek Jalan Tol Simpang atau junction Palembang ini

Jalan Tol Simpang tersebut nantinya akan memiliki dengan 6 ramp konstruksi dari total 10 ramp.

Nantinya, Jalan Tol Simpang ini akan menghubungkan sejumlah jalan tol yang telah beroperasi maupun yang akan beroperasi di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Jalan Tol Sepanjang 32 Km ini Siap Melintasi Kecamatan Harau dan Pangkalan di Sumatera Barat: Pemda Mulai Garap Agustus 2024?

Beberapa diantaranya seperti ruas Jalan Tol Kayu Agung – Palembang, Jalan Tol Palembang – Indralaya, Jalan Tol Indralaya – Prabumulih, dan Jalan Tol  Palembang – Betung.

Diketahui, proses pembebasan lahan Jalan Tol Simpang atau junction Palembang ini sudah mencapai 83,94 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat