bdadinfo.com

Semakin Dikebut! Penantian Jokowi, BUMN Rencananya Percepat Tower Internasional Tertinggi Bakal Lebihi Tunnel Casablanca - News

Tower Internasional IKN (Freepik)

- Sejak dinyatakan sebagai persinggahan Ibu Kota Nusantara, Jokowi berharap agar proyek besar IKN terus digalakkan terutama Tower Tertinggi. 

Secepatnya IKN akan memiliki Tower tertinggi yang akan melebihi tingginya Monas di Jakarta atau singkat aja “gedung pencakar langit tertinggi”. 

Menara yang menjulang tinggi tersebut juga dapat dikenal sebagai “BUMN Tower” yang bakal memiliki ketinggian sekitar 700m diatas lahan seluas 20.000m persegi. 

Baca Juga: Permudah Transaksi Keuangan, Bank Nagari Cabang Syariah Payakumbuh Jalin Kerja Sama dengan PPM Al Kautsar Muhammadiyah

Rencananya akan juga dijadikan Ikon baru IKN yang dilengkapi dengan masjid, hotel, pusat budaya, pusat komunitas sampai Plaza Ceremonial. 

Selain itu Menara IKN diharapkan oleh masyarakat agar dapat menjadi pusat edukatif. 

Menteri PUPR, Basuki menyampaikan, ide proyek BUMN Tower awalnya muncul ketika Ridwan Kamil melaksanakan glamping bersama Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Tahapan Pilkada 2024, Pj Sekda Padang Yosefriawan Ikuti Coklit Pantarlih

Sayangnya, untuk tahap penetapan lokasi yang akan dibangunnya BUMN Tower tersedia belum diadakan oleh Kementerian PUPR, Basuki. 

Baru memasuki tahap konsep desain dan proses perundingan yang mana pihak dari Menteri BUMN, Erick Thohir dengan Basuki Hadimuljono. 

Dirancang akan menyerupai padi yang melambangkan simbol kesejahteraan rakyat Indonesia sekaligus tawarkan pemandangan indah dari Kota Nusantara. 

Baca Juga: Posyandu SBB Palimo Bidik Juara Satu Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Sumbar 2024

BUMN Tower di IKN selain direncang seperti padi sebagai gedung tertinggi namun juga bakal menjadi kegiatan sosial dan pusat kebudayaan. 

Lebih menarik dan berkelasnya, desain akan menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran yang bisa menjadi landmark akan memberikan inspirasi bagi Indonesia. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat