bdadinfo.com

Kemajuan IKN Terlihat! Indonesia Gaungkan PT Ciputra Bakal Segera Dihadirkan Konstruksi Proyek Hunian Tower Berstandar Premier dan Pertama di Kaltim - News

Hunian by PT Ciputra  (Freepik)

- Kemajuan proyek IKN semakin terlihat dari sebagian para Investor yang berdatangan karna ingin jalin kerjasama dengan ikut terlibat pembangunan Kaltim. 

Proyek Rusun IKN Tower ini masuk dalam tahap 5 yakni Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Groundbreaking yang dilaksanakan pada 29 Februari dan 1 Maret 2024. 

Groundbreaking Tahap 5, penguatan bakal dilakukan di sektor keuangan, telekomunikasi, layanan masyarakat dan smart city serta PT Ciputra. 

Baca Juga: Bakal Calon Walikota Padang Fadly Amran Komitmen Perkuat Adat dan Tradisi, Raih Dukungan KAN Pauh IX

Progres tersebut bukti komitmen Otorita IKN untuk bangun IKN sesuai target sehingga IKN siap beroperasi untuk Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024. 

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono mengatakan, seusai pemilu, investasi terus berlangsung.

“Kami siap untuk groundbreaking selanjutnya dalam 1-2 bulan ke depan. Kalau sekarang temanya perbankan dan smart city, tema,” 

Baca Juga: Ditangkapnya Justin Timberlake karena Mengemudi Sambil Mabuk Adalah Karma, Ternyata Ini Penyebabnya

“Selanjutnya nanti kita lihat layanan apa yang perlu dikembangkan dan saat ini kami terus berproses untuk mengelola ketertarikan investor,” ujar Agung.

Sementara, Otorita IKN akan luncurkan Command Center Nusantara, sebuah pusat kendali yang akan memantau kegiatan di IKN. 

Khususnya kini, Command Center Nusantara yang akan mulai memantau perkembangan proyek IKN dan bertepatan di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK). 

Baca Juga: Keren! Tertinggal dari Slowakia, Ukraina Lakukan Comeback dan Sukses Meraih Kemenangan

Kendati dikerjakan dalam skema konsorsium oleh WIKA-BIT KSO dengan porsi WIKA senilai 70 persen dengan kontrak senilai Rp586,20 miliar.

Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis H Sumadilaga menyatakan, hingga kini progres konstruksi infrastruktur dasar IKN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat