bdadinfo.com

Banten Versi IKN! Digadang Bakal Jadi Termegah di Serang Bakal Secepatnya Dimulai Pembangunan Gedung Bank Baru dan Pertama - News

Banten Versi IKN! Digadang Bakal Jadi Termegah di Serang Bakal Secepatnya Dimulai Pembangunan Gedung Bank Baru dan Pertama (Freepik)

 - Rencana mega pembangunan gedung Kantor Pusat Bank Banten di Kota Serang, Banten yang baru saja akan dimulai konstruksinya.

PJ Gubernur Banten, Al Muktabar beserta jajarannya terus kebut pembangunan gedung Kantor Pusat Bank Banten yang berlokasi di Kota Serang, Banten.

Kehadiran Gedung Kantor Pusat Bank Banten sangat dibutuhkan oleh warga setempat yang strategis dan dapat meningkatkan dan menjadi pusat tumbuhnya perekonomian. 

Baca Juga: Target Agustus 2024! Bandara VVIP IKN Dikebut Demi Menyambut Peringatan HUT RI ke-79, Kini Tamu Penting Tak Perlu Mendarat di Balikpapan

Berharap Bank Banten kedepannya mampu mengambil penuh semua pelaksanaan aktivitas perekonomian di Banten dilihat dari pengelolaan sumber daya alam. 

“Itulah yang dicita-citakan oleh para sesepuh kita dulu, para penggagas pendirian Provinsi Banten. Ini perjuangan kita bersama,” ucap Al Muktabar.

Dalam rencana untuk hal kedepannya Bank Banten dapat dioptimalkan meliputi progres RKUD Pemda namun Bank Banten dapat menemukan peranan penting. 

Baca Juga: Pemprov Sumbar Turun Gunung Biayai Ganti Rugi Lahan Exit Tol Tarok City Agar Proyek Tol Padang Sicincin Digempur Habis-habisan Oleh PT Hutama Karya

Peranan penting dalam pengembangan sumber daya alam dengan menggunakan pembangunan yang bersumber dari biaya APBD atau APBN. 

Maka, agar dapat menjaga elektabilitas ke Banten, Pemprov yang terdiri dari dua daerah besar, khususnya Banten Utara yang bakal dimajukan menjadi wilayah industri. 

Lain halnya dengan Banten Selatan, tetap mempertahankan pada kawasan Agro bukan Industrinya yang ingin dikembangkan. 

Terdapat penyerahan modal yang diberikan oleh Pemprov Banten melalui mekanisme Inbreng karena asetnya yang nanti dijadikan Kantor Pusat Bank Banten.

Inbreng tersebut adalah salah satu bentuk penyerahan modal meliputi aset dan wujud kepedulian Pemprov Banten sebagai pemilik Bank Banten.

“Saat ini Bank Banten telah hadir di Serang melalui Kantor Cabang Khusus Serang, KCP Kramatwatu dan KCP Palima,” ujar Al Muktabar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat