bdadinfo.com

Hari Kedua Idul Adha 1445H, Andree Algamar: Alhamdulillah Pelaksanaan Qurban di Padang Berjalan Lancar! - News

Hari Kedua Idul Adha 1445H, Andree Algamar: Alhamdulillah Pelaksanaan Qurban di Padang Berjalan Lancar ! (Humas Pemko Padang )

- Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar melaporkan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445H berjalan lancar, dan penyembelihan hewan qurban di wilayah Kota Padang sejak kemarin dan hari ini berlangsung tertib.

“Alhamdulillah sampai hari kedua Idul Adha 1445 H/2024 ini, warga Kota Padang telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban dengan baik. Untuk jumlah hewan qurban juga meningkat dari tahun lalu. Pada tahun lalu 8.019 ekor, di tahun ini berjumlah 8.047 ekor hewan qurban terdiri 7.064 ekor sapi, 980 ekor kambing dan 3 ekor kerbau," ujar Pj Wali Kota kepada wartawan saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban di pelataran parkir Masjid Agung Nurul Iman, Selasa, 18 Juni 2024.

Di masjid kebanggaan warga Kota Padang itu terdapat 8 hewan qurban yang disembelih terdiri dari 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Hewan qurban ini berasal dari peserta qurban diantaranya keluarga besar Perumda Air Minum Kota Padang, BPKAD Kota Padang, serta Bank Syariah Indonesia dan sejumlah donatur termasuk Pj Wali Kota Padang Andree Algamar.

Baca Juga: Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 2 SD/MI Halaman 24-25 33-34 Mari Berlatih Bab 1 Kurikulum Merdeka

Andree juga mengapresiasi pelaksanaan berqurban dari ASN di seluruh OPD di lingkungan Pemko Padang yang tahun ini juga mengalami peningkatan.

“Semangat berqurban ini patut kita apresiasi, baik dari warga maupun ASN Pemko Padang. Semoga berkah bagi kita semua," pungkas Andree yang juga Ketua Umum Masjid Agung Nurul Iman.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kakan Kemenag Padang Edi Oktafiandy, Pj Sekda Kota Padang Yosefriawan serta Kabag Kesra Jasman dan para peserta qurban di Masjid Agung Nurul Iman. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat