bdadinfo.com

Mantan Kabid Damkar yang Sekarang Pj Wako Padang Hadiri Tradisi Berqurban di Dinas Pemadam Kebakaran - News

Mantan Kabid Damkar yang Sekarang Pj Wako Padang Hadiri Tradisi Berqurban di Dinas Pemadam Kebakaran (Humas Pemko Padang )

- Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar yang juga mantan Kabid Damkar, menghadiri pemotongan hewan qurban Dinas Pemadam Kebakaran, Selasa, 18 Juni 2024.

"Dinas Damkar Kota ini setiap tahun berkurban. Ini menandakan bahwa Damkar Kota Padang selalu kompak, semangat keagamaan sangat tinggi, dan ini perlu ditiru oleh OPD lainnya di lingkungan Pemko Padang," ucapnya ketika memberikan sambutan.

Pj. Wako Padang ini berharap, dengan adanya ibadah kurban ini semakin meningkatkan ketakwaan para personil Damkar kepada Allah SWT. Demikian juga dengan persatuan dan hubungan silaturahmi antar keluarga besar Damkar semakin meningkat.

Baca Juga: Pj Wako Padang Andree Algamar: Idul Adha 1445 H Momentum Saling Berbagi dengan Sesama

"Kami juga berpesan kepada personil Damkar untuk selalu belajar dan mengupgrade kemampuan diri agar semakin memudahkan tugas dilapangan," pungkas Andree didampingi Pj. Sekdako Padang Yosefriawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Padang Budi Payan menyebutkan, penyembelihan hewan kurban ini merupakan upaya dari pihaknya dalam merawat tradisi tahunan di setiap momen Idul Adha.

"Pada Idul Adha tahun ini kita menyembelih sebanyak 3 ekor sapi. Peserta kurban kita bukan saja personil dari Dinas Damkar Kota Padang, tapi juga yang pernah bertugas disini," ungkapnya.

Baca Juga: Idul Adha 1445H, Pj Wako Andree Algamar Puji Semangat Berqurban Warga Padang

"Untuk daging kurban nantinya akan kita bagikan kepada para personil Damkar Kota Padang, dan juga bagi warga sekitar lingkungan kantor kita ini," sambung Kadis Damkar Kota Padang, yang lama bertugas di Bapenda ini. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat