bdadinfo.com

Alamak! Bandara Baru Megah Khusus Pejabat di IKN Sudah 50 Persen, Rakyat Jelata Dilarang Pakai: Terbang Lewat Balikpapan Saja - News

Ilustrasi Bandara Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur yang sudah 50 persen konstruksi dan siap digunakan untuk Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024. Tamu undangan umu akan terbang lewat bandara di Balikpapan. (Dok: Travel Alberta)

- Pemerintah Pusat terus menggesa sejumlah pembangunan infrastruktur di berbagai daerah yang tengah berlangsung di tahun 2024 ini.

Salah satu yang paling menyita perhatian tentunya adalah pembangunan bandara udara atau bandara di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Pusat tengah mendorong penyelesaian pembangunan sebuah bandara baru megah di kawasan IKN.

Baca Juga: Tinggal Menghitung Hari! Jalan Tol Pertama Jambi Sebentar Lagi Segera Beroperasi, 33 Km yang Mulus Siap Sambungkan dengan Sumatera Selatan

Bandara ini nantinya akan menjadi salah satu infrastruktur yang konstruksinya diprioritaskan untuk kemudahan akses menuju ke IKN.

Bandara ini ditargetkan akan hadir di bulan Agustus 2024 dan sudah bisa digunakan untuk menyambut Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024 mendatang.

Dua bulan menjelang penyelenggaraan Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara, segala persiapan terus dikebut oleh pemerintah.  

Baca Juga: Sumatera Barat Nggak Diajak! 5 Kota Metropolitan di Pulau Sumatera ini Punya Puluhan Gedung Pencakar Langit: Ada yang sampai 70 Gedung Dalam Satu Kota

Salah satunya adalah kesiapan bandara untuk menerima kedatangan Kepala Negara dan tamu-tamu undangan. 

Adapun bandar udara di kawasan IKN ini nantinya akan memiliki sebuah nama resmi, yaitu Bandara Nusantara.

Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, hingga saat ini progres pembangunan Bandara Nusantara telah mencapai 50 persen. 

Baca Juga: Bangga! 6 Daerah di Indonesia ini Jadi Favoritnya Para Bos Kaya Raya Dunia Tanamkan Modal, 2 Provinsi di Antaranya Ternyata Ada di Sumatera: Sumbar?

Bandara Nusantara ini dibangun di lokasi yang sangat strategis karena hanya berjarak 20 menit ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan di IKN

Meskipun dalam proses konstruksinya dihadapkan dengan kendala cuaca, Menhub memastikan proses pengerjaan Bandara Nusantara masih sesuai rencana dan dikerjakan dengan baik. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat