bdadinfo.com

Hadir dalam Waktu Dekat! Jambi Akhirnya Sukses Garap Jalan Tol Sepanjang Pertama di Wilayahnya: Juli 2024 Diresmikan? - News

Hadir dalam Waktu Dekat! Jambi Akhirnya Sukses Garap Jalan Tol Sepanjang Pertama di Wilayahnya: Juli 2024 Diresmikan? (hutamakarya.com)

– Dalam rangkaian kunjungan kerja Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, ke Sumatera Selatan, ia juga sempat menyinggung mengenai jalan tol pertama di Jambi.

Proyek yang dimaksud adalah jalan tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 yang merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Tak lupa, Menteri Basuki pun memberikan apresiasi terhadap jalan tol garapan kerjasama dengan Hutama Karya tersebut.

Baca Juga: 3 Paket Pekerjaan Tol Bayung Lencir – Tempino Semakin Unjuk Hasil, Tak Heran Menteri PUPR Optimis Rampung dalam Hitungan Bulan 

“Proyek ini rapi dan kualitasnya bagus, pekerjaan yang sedang berjalan bisa dipertahankan dan diawasi betul hingga selesai,” ujar Basuki.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk memastikan progres pembangunan sesuai rencana.

Juga untuk mengevaluasi proyek yang berjalan dengan melakukan dialog bersama tim di lapangan dan memberikan arahan strategis guna mendukung kelancaran terhadap kualitas pekerjaan secara baik.

Baca Juga: Kendati Sama-sama Ditargetkan Rampung Juli 2024, Jalan Tol Pertama di Sumbar dan Jambi Ini Punya Capaian Progres yang Timpang: Apa Masalahnya? 

Selain itu, juga sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan tepat mutu.

Terhitung hingga April 2024, progres pembangunan menyeluruh sepanjang 33 km di jalan to Bayung Lencir – Tempino ini telah mencapai 77 persen.

Pembangunan jalan tol di wilayah Jambi tersebut adalah sebagai upaya demi meningkatkan konektivitas maupun mobilitas di Provinsi Jambi dan sekitarnya.

Baca Juga: Jambi Fokus Garap Jalan Tol, Konektivitas di Sumatera Selatan Ikut Terpengaruh Jika Tol Ini Rampung dengan Potongan Waktu Tempuh Hingga 50 Persen

Diharapkan dengan kehadiran jalan tol maka dapat mempercepat ekonomi regional guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jalan tol Bayung Lencir – Tempino ini akan membuka konektivitas baru bagi 2 (dua) provinsi yaitu Sumatera Selatan dengan Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat