bdadinfo.com

Jambi Akhirnya Punya Tol! Konstruksi Jalan Tolnya Sudah Mencapai Progres 77 Persen! Menteri PUPR Ungkap Bakal Segera Operasi di Tahun…  - News

Jambi Akhirnya Punya Tol! Konstruksi Jalan Tolnya Sudah Mencapai Progres 77 Persen! Menteri PUPR Ungkap Bakal Segera Operasi di Tahun…  (pu.go.id)

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan kerja dari Sumatera Selatan menuju Jambi.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat progres konstruksi jalan tol Bayung Lencir – Tempino yang lokasinya ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Menteri Basuki memberikan apresiasinya kepada penyedia jasa yang telah melaksanakan pembangunan jalan tol Bayung Lencir – Tempino dengan sangat baik.

Baca Juga: Jambi Gantian Unjuk Kebolehan! Rampung Pembangunan Tol Kapalbetung di Sumatera Selatan, Langsung Gaspol Konstruksi ke Ruas Jalan Tol Ini

Dengan demikian, optimisme bahwa jalan tol tersebut dapat selesai sesuai dengan target semakin tinggi.

“Terima kasih kepada seluruh penyedia jasa konstruksi. Saya kira kualitas pekerjaannya sudah bagus, sudah hijau dan rapi,” ujar Menteri Basuki. 

Diketahui bahwa jalan tol tersebut memiliki target penyelesaian pada Juli 2024 mendatang.

Baca Juga: Agenda-agenda Sumbar saat Temui Menteri PUPR, Usulan Mengenai Jalan Tol hingga Jalan Daerah Dibahas: Sumatera Barat Saatnya Berbenah 

Kendati tanpa adanya isu atau kendala yang berarti, Menteri Basuki meminta kepada kontraktor jalan tol tersebut agar pembangunannya tetap diawasi dengan baik.

Menurut Direktur Jalan Bebas Hambatan, Direktorat Jenderal Bina Marga Triono Junoasmono, progres fisik keseluruhan dari jalan tol Bayung Lencir – Tempino ini sudah mencapai 77 persen.

Pembangunannya terbagi menjadi 3 (tiga) paket pekerjaan yakni untuk paket 1 dibangun sepanjang 7,6 km dengan nilai kontrak mencapai Rp1,6 Triliun.

Baca Juga: Kendati Sama-sama Ditargetkan Rampung Juli 2024, Jalan Tol Pertama di Sumbar dan Jambi Ini Punya Capaian Progres yang Timpang: Apa Masalahnya? 

Saat ini progress fisiknya telah mencapai 83,85 persen dengan penyedia jasanya PT Adhi Karya - PT. Waskita Karya - PT. Jaya Konstruksi (KSO).

Kemudian, untuk paket 2 yang memiliki panjang mencapai 11 km dengan nilai kontrak Rp1,3 Triliun, progres fisiknya sudah 81,43 persen dengan penyedia jasa PT PP - PT. Nindya Karya (KSO).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat