bdadinfo.com

Jatim! Segera Dibangun Pengerjaan Mega Pembangunan Dakel di Perkampungan Terpencil Bakal Dirombak Jadi Pedesaan Termegah dan Paling Unggul di Sini... - News

Pembangunan Dakel (Freepik)

- Segera dibangun pengerjaan mega proyek Dana Kelurahan (Dakel) telah berhasil direalisasikan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Pemkot Surabaya tengah meyakini proses proyek dari dana kelurahan (dakel) di sejumlah perkampungan rampung lebih cepat. 

Usai mengecek saluran rumah tidak layak huni (rutilahu) dan pavingisasi di Jalan Anggrek Kelurahan atau Kecamatan Karang Pilang pada Kamis 20 Juni 2024. 

Baca Juga: Pj Wako Bahas Kemajuan Daerah Bersama Danlantamal II Padang

Keterangannya, seluruhnya proyek yang diusulkan warga dikelola menggunakan dakel Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 telah tercapai.

“Pembangunan yang dikerjakan menggunakan dakel APBD tahun 2024, sudah hampir 98 persen. Insyaallah bisa selesai Juli mendatang,” tutur Eri.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya mengatakan, sidak yang dikelola bertujuan untuk mastikan proyek yang diusung warga dan dikelola memakai dana kelurahan terealisasi. 

Baca Juga: Dulu Masih Bodoh, Sekarang Sumbar Sudah Pintar! Proyek Tol Terowongan Padang-Pekanbaru Menembus Bukit Barisan Didukung 100% Para Wali Nagari

“Target selesainya itu, harusnya di bulan Juni. Tapi kalau ada (yang belum selesai) satu, dua titik, maka Juli. Karena apa, dia (KTPR) tidak,”ucap Eri.

“Bisa mengerjakan sebelumnya, baru bisa dikerjakan awal bulan (Juni). Yang terpenting, nanti ketika musim hujan, (saluran) itu sudah,” 

“harus bisa menampung, karena yang dikerjakan hari ini adalah kampung yang ada genangan airnya,” ujar Eri. 

Baca Juga: Siap Sambut Perayaan HUT RI 2024 di Ibu Kota Baru, Kapan Memorial Park Senilai Rp335 Miliar di IKN Rampung dan Diresmikan?  

Cak Eri Cahyadi yang berharap, prioritas dalam menangani banjir di perkampungan inilah dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Maka, sampai hari ini terlebih dahulu rampungkan masalah banjir di perkampungan dan dilanjutkan penanganan banjir di jalan besar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat